Kamis 25 Jan 2018 01:15 WIB

Borong Gol Kemenangan, Simic: Yang Penting Persija Menang

Simic tampil trengginas pada dua laga awal Piala Presiden 2018 dengan cetak tiga gol.

Marko Simic
Foto: Dok Persija
Marko Simic

REPUBLIKA.CO.ID, Marko Simic kembali menunjukkan ketajamannya sebagai bintang baru Persija. Setelah membawa Macan Kemayoran berjaya pada turnamen di Malaysia, Simic tampil trengginas pada dua laga awal Piala Presiden 2018 dengan mencetak tiga gol.

Simic menyumbang satu gol saat Persija menaklukkan PSPS Riau 3-0 pada laga pertama Grup D. Terbaru, striker asal Kroasia ini memborong gol dalam kemenangan Persija 2-0 atas Borneo FC pada laga kedua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/1).

"Saya tentu bangga dan senang dengan gol yang saya cetak hari ini. Tapi yang penting bukan itu. Terpenting kami bisa memenangkan pertandingan," kata Simic dalam keterangan yang diterima Republika.co.id

Ia menegaskan tidak peduli siapa yang mencetak gol. Menurut dia, berhasil mencatatkan namanya di papan skor atau melepas assist hanya yang kedua setelah kemenangan tim.

Bagi Simic, keberhasilan tim yang paling utama. Itu sebabnya ia mendedikasikan golnya kepada rekan-rekannya di Persija.

"Gol-gol saya hari ini saya persembahkan untuk seluruh pemain di tim dan suporter Persija. Mereka luar biasa," tegasnya.

Dua kemenangan yang dikumpulkan Macan Kemayoran menempatkannya di puncak Grup D dengan nilai enam. Persija hanya butuh bermain imbang melawan Bali United pada Senin (29/1) untuk memastikan sebagai juara Grup D.

Jika skenario ini terwujud, Persija dan Bali United sama-sama mengoleksi nilai tujuh. Namun Persija yang akan lolos sebagai juara grup menuju delapan besar dengan keunggulan selisih gol plus lima berbanding dua.

Runner-up grup sebenarnya tak  lantas mematikan asa melangkah ke perempat final. Sebab tiga runner-up terbaik dari lima grup berhak mendampingi para tim juara menuju delapan besar.

Berikut klasemen sementara Grup D Piala Presiden 2018:

photo

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement