Kamis 25 Jan 2018 02:07 WIB

Henry Tepis Tudingan Meminta Sanchez Pindah ke MU

Dalam surat yang diunggah ke akun media sosialnya, Sanchez membawa-bawa nama Henry.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Thierry Henry
Foto: EPA/STEPHANIE LECOCQ
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thierry Henry mempertanyakan potongan kalimat perpisahan Alexis Sanchez ketika meninggalkan Arsenal untuk hijrah ke Manchester United (MU) awal pekan ini. Dalam surat yang diunggah ke akun media sosialnya, Sanchez membawa-bawa nama Henry.

Dalam tulisannya tersebut, Sanchez seolah menyebut Henry sebagai sosok yang membuatnya memilih keluar dari Arsenal untuk bergabung dengan MU. Menurut Henry, banyak kesalahpahaman yang terjadi akibat tulisan Sanchez tersebut. 

"Saya tahu saya tak perlu sampai menjelaskan apapun, tapi saya memang tak pernah meminta Sanchez keluar dari Arsenal. Sama seperti kalian, saya juga baru tahu Sanchez ke United dari pemberitaan belakangan ini," kata Henry melalui akun Twitter resminya, @ThieryHenry, Rabu (24/1).

Sebelumnya Sanchez menyatakan sempat berbincang dengan Henry soal pergantian klub. "Saya ingat suatu hari pernah berbicara dengan Henry, seseorang yang punya sejarah dengan klub ini (Arsenal). Dia pindah dari klub ini untuk sebuah alasan. Sekarang giliran saya," tulis Sanchez. 

Pernyataan pemain asal Cile ini memantik kemarahan suporter Arsenal yang menduga Henry memengaruhi Sanchez untuk pergi dari Stadion Emirates. Henry dulu pernah ada di posisi Sanchez.

Legenda Prancis itu jadi pemain andalan di lini depan Arsenal. Namun, Henry memilih pindah ke Barcelona pertengahan tahun 2007 untuk mengejar trofi yang sangat sulit dimenangkan oleh Arsenal, yakni Liga Champions.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement