Kamis 25 Jan 2018 02:40 WIB

Gomez Sebut Dukungan Bobotoh Beri Semangat ke Pemain Persib

Bobotoh Persib selalu memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
Ribuan bobotoh melakukan aksi Buligir Day (bertelanjang dada) saat mendukung Persib melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Ribuan bobotoh melakukan aksi Buligir Day (bertelanjang dada) saat mendukung Persib melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Kehadiran suporter Persib Bandung menjadi kekuatan besar yang disambut positif oleh tim pelatih Maung Bandung dalam setiap pertandingan. Bobotoh Persib selalu memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam dua laga pertandingan yang dilakoni Maung Bandung di Grup A Piala Presiden 2018.

Pada laga melawan PSMS Medan, bobotoh memenuhi setiap sudut tribun penonton stadion yang berkapasitas 38.000 kursi itu. Animo bobotoh tinggi pada laga ini karena selain catatan perseteruan kedua klub pada masa lampau, tim tamu ditukangi oleh Djadjang Nurdjaman yang tak lain adalah bekas pelatih Persib.

"Atmosfer pertandingan sebesar itu harus bisa diserap pemain karena itu bukan untuk dilawan tapi menjadi energi bagi kami. Antara melawan dan energi, itu jelas dua hal yang berbeda," kata pelatih Mario Gomez.

Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan juga memberi respons positif kehadiran bobotoh. Menurutnya, dukungan bobotoh menjadi dorongan bagi para pemain untuk bekerja maksimal. "Motivasi buat pemain sendiri. Itu juga maksudnya positif buat coach Gomez dengan adanya bobotoh itu," jelasnya.

Asisten lainnya, Fernando Soler juga meminta bobotoh untuk selalu hadir agar dapat memberikan suntikan semangat bagi skuat. "Kita semua minta (bobotoh hadir) karena memotivasi pemain," ujarnya.  

Menyinggung kekalahan Persib di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Soler mengungkapkanpermohonan maafnya kepada bobotoh. Ia menjelaskan bahwa saat ini Persib sedang menyusun tim untuk menyongsong Liga 1 musim 2018 yang akan segera bergulir. Piala Presiden 2018 dimanfaatkan oleh Persib sebagai ajang uji coba sebelum memasuki kompetisi yang sesungguhnya.

"Piala ini mau kami ambil juga, tapi kalau tidak bisa, kami beruji coba untuk masa depan, untuk kompetisi," jelasnya.

Selanjutnya,Persib akan menyongsong partai final babak penyisihan grup berhadapan dengan PSM Makasar yang akan berlangsung pada Jumat (26/1). Setelah memetik satu kemenangan dan satu kali kalah, Persib menduduki posisi ketiga klasemen grup dengan mengoleksi nilai tiga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement