Kamis 25 Jan 2018 11:57 WIB

Pelatih Roma Puji Sikap Profesional Edin Dzeko

Di Fransesco memuji fokus penyerangnya yang terus diterpa isu hengkang.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Edin Dzeko
Foto: EPA/ANGELO CARCONI
Edin Dzeko

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Pelatih AS Roma Eusebio Di Fransesco mengomentari rumor Edin Dzeko. Belakangan, Dzeko diisukan bakal merapat ke Chelsea FC.

Di Fransesco menegaskan, Dzeko masih menjadi penggawa Roma. Ia heran orang luar lebih mengetahui kamar ganti I Lupi.

"Dzeko ada di sini, dan selama hal itu belum berubah, saya akan tetap memainkannya," kata eks juru taktik Sassuolo kepada Mediaset Premium dikutip dari Football Italia, Kamis (25/1).

Roma baru menjalani laga tunda Serie A kontra Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (25/1) dinihari WIB. Skor akhir 1-1. Dzeko mencetak gol pada menit ke-90, menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui penalti Fabio Quagliarella pada menit ke-45. Di situ, Di Fransesco memuji fokus penyerangnya yang terus diterpa isu hengkang.

"Dia (Dzeko) membuktikan diri sebagai seorang profesional yang hebat. Pemain yang bisa menentukan jalannya pertandingan dan seseorang yang bagus buat tim ini," ujar allenatore 48 tahun ini.

Sebelumnya, Direktur Olah Raga La Maggica, Monchi menyatakan kubunya selalu membuka diri terhadap sebuah penawaran. Namun hingga kini status eks Manchester City itu belum berubah.

"Saya tidak tahu apa persyaratan pribadi yang ditawarkan kepada pemain, karena saya bukan agennya. Saya berbicara tentang Roma, sebuah tawaran datang, kami melihatnya dan kemudian memutuskan," ujar sang Direktur.

Dzeko dikabarkan menginginkan kontrak lebih panjang di Stamford Bridge. Juga ada permintaan gaji yang lebih tinggi dibanding di Roma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement