Kamis 25 Jan 2018 19:33 WIB

Owi/Butet Melaju ke Delapan Besar Indonesia Masters

Owi/Butet mengalahkan ganda campuran Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching 21-16 dan 21-11.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir.
Foto: Dok PBSI
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tontowi Ahmad /Liliyana Natsir lolos delapan besar Indonesia Masters 2018. Owi/Butet, sapaan keduanya, mengalahkan ganda campuran Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching dengan skor 21-16 dan 21-11 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1)

"Hari kami tampil juga lebih siap dari kemarin karena sudah menyesuaikan dengan Istora yang baru. Dari awal kami poinnya agak-agak mapet," kata Butet seusai pertandingan, Kamis (21/1).

Pada awal gim pertama, Owi/Butet sempat tertinggal dengan kedudukan 3-6. Tapi mereka berhasil menyamakan poin menjadi 9-9 dan berbalik unggul 11-10.

Owi/Butet akhirnya mulai mendominasi pertandingan setelah itu. Butet mengatakan, pada awal gim pertama, mereka sempat tertinggal karena banyak melakukan kesalahan.

"Setelah interval gim pertama kami bisa memimpin jauh. Sudah menang pada gim pertama, gim kedua kami lebih bisa mengeluarkan permainan kami," kata Butet.

Pada gim kedua Owi Butet hanya diberi kesempatan Lee Yang/Hsu Ya Ching mendapatkan 5 poin sebelum interval. Setelah itu, Owi/Butet terus menambah poin sementara Lee/Hsu kembali hanya berhasil menambah lima poin. Sampai akhirnya Owi/Butet berhasil menyelesaikan pertandingan selama 27 menit.

Selain Owi/Butet Indonesia masih menyisakan dua pasangan lagi di sektor ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Deava Oktaviani dan Yantoni Edy Saputra/Marshiella Gischa Islami akan saling berhadapan pada perempat final besok. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement