Kamis 25 Jan 2018 20:46 WIB

Beto Yakin Sriwijaya FC Siap Hadapi PSMS

Laskar Wong Kito akan bentrok dengan Ayam Kinantan pada laga pamungkas Grup A.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
Alberto 'Beto' Goncalves
Foto: Indonesiansc
Alberto 'Beto' Goncalves

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves da Costa yakin timnya siap menghadapi PSMS Medan pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Presiden 2018. Laskar Wong Kito akan bentrok dengan Ayam Kinantan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (26/1).

"Pekan ini cukup bagus untuk kami. Saya lihat teman-teman cukup maksimal dalam latihan. Saya pikir kami sudah fokus untuk pertandingan besok," ucap pemain naturalisasi yang akrab disapa Beto itu pada Kamis (25/1).

Bagi Beto, pertandingan yang akan mereka hadapi tersebut sangat penting untuk tim. Bahkan ia mengaku bahwa sang pelatih Rahmad Darmawan memberi perintah untuk merebut kemenangan.

Kendati demikian, Beto juga mengakui kualitas mumpuni dari tim yang akan dihadapinya. "Dua kali main, terlihat kualitas mereka. Mereka juga kuat. Mereka juga punya penyerang yang berkualitas," jelasnya.

Untuk itu, Beto bertekad untuk fokus pada tim sendiri serta mematuhi instruksi dari sang juru taktik. Menurutnya, dua hal itu merupakan resep yang harus diterapkan untuk bisa memenangkan pertandingan.

Saat ini Sriwijaya FC bertengger di posisi kedua klasemen grup dengan meraih tiga poin. Di bawahnya, Persib Bandung membayangi dengan raihan poin yang sama, tetapi kalah dalam selisih gol.

Maka dari itu, laga terakhir yang akan berlangsung nanti menjadi pertaruhan penting untuk mengamankan posisi menuju partai delapan besar. Sriwijaya wajib menang dalam laga bertajuk Derby Andalas kontra PSMS, sambil berharap Persib tersandung melawan PSM Makassar. Jika Persib menang, maka Sriwijaya, PSMS, dan Persib akan berhitung selisih gol untuk memastikan juara Grup A karena tiga tim akan punya nilai sama, yakni enam.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement