Kamis 25 Jan 2018 21:20 WIB

Bek Madrid: Tinggal Trofi Liga Champions yang Realistis

Di La Liga, Madrid tertinggal 19 angka dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Dani Carvajal
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Dani Carvajal

REPUBLIKA.CO.ID, ADRID -- Bek kanan Real Madrid Dani Carvajal mulai realistis dengan perjalanan timnya musim ini. Carvajal mengatakan, kemungkinam besar satu-satunya trofi yang bisa diraih timnya musim ini tinggal Liga Champions.

Menurut Carvajal, di kompetisi La Liga Spanyol, Madrid yang tertinggal 19 angka dari penghuni posisi pertama, Barcelona sulit mengejar ketinggalan. Sedangkan di ajang Copa del Rey, harapan Los Blancos sudah pupus karena tersingkir akibat kalah agregat dari Leganes, Kamis (25/1) dinihari WIB.

"Kami sudah tersingkir dari Copa Del Rey sedangkan La Liga sangat rumit kalau pemimpin klasemen melangkah jauh di depan. Saat ini yang masih bisa kami raih adalah Liga Champions," kata Carvajal dikutip dari AS, Kamis.

Pemain berkebangsaan Spanyol ini pun paham dengan amarah yang kini sedang menyelimuti para Madridista di dunia. Hal itu karena penampilan Los Blancos jauh menurun dibanding musim lalu. "Rasanya tak nyaman, tapi kami memang tak layak mendapatkan sorak bahagia dari para pendukung. Kami tahu para fan marah," kata Carvajal.

Namun, pemain timnas Spanyol ini meminta seluruh pihak yang mencintai Madrid tetap mendukung ia dan rekan-rekannya. Carvajal menjamin, sesulit apapun situasi timnya saat ini, perjuangan akan terus dilakukan. "Kami sedang dalam posisi sulit. Kami harus bisa bekerja lebih baik lagi untuk kembali ke jalur kemenangan. Tapi kamu butuh dukungan," kata Carvajal.

Madrid akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Leg pertama akan digelar pertengahan Februari di Santiago Bernabeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement