Jumat 26 Jan 2018 01:05 WIB

Bonaventura Puji Sentuhan Gattuso di Milan

Sebelumnya, Gattuso dianggap tak akan mampu meneruskan tugas sebagai pelatih Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gennaro Gattuso
Foto: EPA/MAXIME SCHMID
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang serang AC Milan Giacomo Bonaventura mendesak timnya untuk mempertahankan posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih kepala Rossoneri. Sebelumnya, Gattuso dipandang tak akan mampu meneruskan tugas Vincenzo Montella sebagai pelatih Milan.

Namun pandangan tersebut mulai terbukti keliru. Rino, sapaan akrab Gattuso, berhasil membawa Milan bangkit. Perlahan Iblis Merah berhasil naik ke posisi tujuh klasemen Serie A, terpaut dua angka dari zona Eropa. 

"Orang mungkin menginginkan Milan dilatih sosok besar seperti Josep Guardiola. Tapi, Gattuso sama sekali tidak membuat iri pada siapa pun yang menghalangi pekerjaannya," kata pesepak bola asal Italia kepada Corriere dello Sport, disadur Football Italia, Kamis (25/1).

Bonaventura percaya, gairah dan semangat yang dimiliki Gattuso terhadap Milan berhasil mendorong mentalitas para pemainnya. Menurut Bonaventura, Gattuso memahami lingkungannya dengan sangat baik. 

“Selain itu, ia memiliki karakter hebat, gairah yang besar, dan jujur. Dia berhasil memberi kami semua keinginan untuk memperbaiki suatu hal," sambung eks pemain Atalanta.

Lebih lanjut, Bonaventura menjelaskan bahwa sesi latihan Milan berbeda dengan sebelumnya. Gattuso menginginkan para pemain untuk tampil lebih menekan dan bermain ngotot.

"Dia memberikan pekerjaan yang berbeda dengan sebelumnya, di mana intensitasnya sangat tinggi, sangat sedikit jeda, serta tingkat latihan telah meningkat pesat."

Sejak ditangani Gattuso, Milan memang menjadi tim yang paling terbanyak menghasilkan tendangan ke arah gawang, yakni 46 kali. Rossoneri juga tak terkalahkan dari empat pertandingan terakhir baik di Serie A maupun Coppa Italia. Teranyar mereka menggilas tuan rumah Cagliari 2-1 akhir pekan kemarin.

Kini mereka bersiap menghadapi penghuni papan atas klasemen SS Lazio. Tim asal ibu kota Roma sedang naik daun dalam dua musim terakhir di bawah kepemimpinan Simone Inzaghi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement