Jumat 26 Jan 2018 03:10 WIB

Coutinho Berpeluang Melakukan Debut di Derby Catalan

Barcelona wajib meraih kemenangan dalam laga derby melawan Espanyol

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona wajib meraih kemenangan dalam laga derby melawan Espanyol pada leg kedua perempat final Copa del Rey yang akan berlangsung di Camp Nou, Jumat (26/1) dini hari pukul 03.30 WIB. Pasalnya, pada pertemuan pertema, Barcelona takluk 1-0 di kandang Espanyol.

 

Derby Catalan ini juga akan menjadi peluang bagi pemain asal Brazil, Philippe Coutinho, yang baru dibeli Barcelona dari Liverpool. Jika nanti dimainkan, Coutinho akan mengenakan nomor punggung 14, yang sebelumnya dikenakan oleh Javier Mascherano.

 

Coutinho dibeli dari Liverpool dengan harga 124 juta pound atau setara Rp 2,4 triliun. Pemain berusia 25 tahun ini resmi menjadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar yang diboyong Paris Saint-Germain dari Barcelona.

 

Dalam laga Derby Catalan, Coutinho akan dapat menambah daya gedor tim dari lini tengah. Meskipun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde belum menyatakan Coutinho akan diturunkan dalam laga tersebut.

 

Kendati demikian, salah satu mantan bintang Barcelona, Ronaldinho sudah mengirimkan pesan khusus kepada Coutinho melalui sebuah video. Ia berharap debut Coutinho dapat berjalan dengan sukses.

 

"Halo Coutinho, Ronaldinho berbicara di sini untuk mengucapkan semoga sukses di dunia ini," ujar Ronaldinho dalam video yang diunggah akun instagram Barcelona.

 

"Berikan semuanya dan buat orang bahagia, itulah yang mereka sukai. Nikmati dirimu dan sisanya akan mengikuti. Ok? Pergilah dengan damai," kata Ronaldinho

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement