Jumat 26 Jan 2018 05:55 WIB

Mourinho Perpanjang Kontrak Setahun di MU

Kontrak baru Mourinho berakhir pada 2020 dan memiliki opsi untuk tahun berikutnya.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho.
Foto: EPA/Nigel Roddis
Pelatih Manchester United Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Manchester United Jose Mourinho telah menandatangani perpanjangan kontrak setahun hingga 2020 pada Kamis (25/1). Kontrak ini memiliki opsi untuk tahun berikutnya. Kesepakatan pria 54 tahun ini sebelumnya akan berakhir pada 2019.

Mourinho mengatakan, dia senang manajemen MU merasa dan percaya bahwa dia manajer yang tepat untuk Iblis Merah pada masa depan. "Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemilik dan (kepala eksekutif) Ed Woodward," kata Mourinho dikutip dari BBC.

Mourinho yang ditunjuk sebagai pengganti Louis van Gaal pada Mei 2016 memenangkan Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada musim pertamanya. (Baca juga: Mourinho Angkat Bicara Soal Rumor CR7)

Musim ini, United berada di posisi kedua Liga Primer Inggris, di belakang pemimpin klasemen Manchester City. MU masih berada di Liga Champions dan Piala FA.

"Kami telah menetapkan standar yang sangat tinggi, memenangkan tiga piala dalam satu musim, tapi itu adalah standar yang saya harapkan dari tim saya," kata Mourinho.

"Kami menciptakan kondisi untuk masa depan yang cemerlang dan sukses bagi Manchester United. Saya mencintai pemain saya dan senang mengetahui bahwa kami akan bersama setidaknya tiga tahun ke depan."

Woodward memuji Mourinho karena tingkat pekerjaan dan profesionalisme yang luar biasa. Ia juga menilai eks pelatih Chelsea ini merangkul hasrat klub untuk mempromosikan pemain muda berkualitas.

"Dia telah membawa energi dan tujuan untuk mencapai semua yang dia lakukan dan saya yakin itu akan terus membawa hasil bagi para penggemar dan klub."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement