Jumat 26 Jan 2018 09:34 WIB

Joao Mario Diharapkan Beradaptasi dengan Cepat di West Ham

Joao Mario bergabung dengan West Ham dalam kesepakatan pinjaman hingga akhir musim.

Joao Mario
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Joao Mario

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih West Ham David Moyes berharap Joao Mario bisa beradaptasi dengan cepat bersama timnya dan atmosfer Liga Primer. Gelandang Inter Milan tersebut bergabung dengan West Ham dalam kesepakatan pinjaman hingga akhir musim ini. 

The Hammers sedang tampil buruk musim ini karena persoalan cedera. Skuat asuhan David Moyes, yang sekarang menduduki peringkat 11, masih berjuang untuk terhindar dari zona degradasi. 

West Ham yang menelan sepuluh kekalahan pada 24 pertandingan Liga Primer 2017/2018 mengoleksi 26 angka, atau hanya terpaut empat poin dari Southampton yang menempati zona degrafadi. Karena itu, Moyes pun sangat membutuhkan pemain 25 tahun itu bisa beradaptasi dengan tuntutan Liga Primer. 

"Kekhawatiran terbesar saya bukan kemampuan dia sebagai pesepakbola, tetapi beradaptasi dengan Liga Primer yang menuntut kecepatan dan daya saing dibandingkan Italia atau Portugal,” kata Moyes dilansir dari ESPN FC, Jumat (26/1). 

Moyes mengaku tidak menganggap remeh kemampuan Joao Mario sebagai pesepak bola karena dia sudah membuktikannya. Joao Mario turut dalam skuat Portugal yang menjuarai Piala Eropa 2016. Dia juga mengantar Sporting meraih Taca de Portugal dan Piala Super Portugal pada 2015. 

“Saya hanya berharap dia bisa berlari di lapangan ketika tampil pada Liga Primer. Itu satu-satunya kekhawatiran saya,” kata dia. 

Moyes sangat membutuhkan bala bantuan untuk menambah skuatnya yang semakin tipis. Marko Arnautovic dan Manuel Lanzini menambah daftar terbaru pemain yang menderita cedera.

Kedua pemain depan yang sedang berada dalam performa terbaiknya itu mengalami masalahhamstring. Arnautovic setidaknya harus absen beberapa pekan sedangkan Lazini bisa menepi enam pekan. 

West Ham sudah kehilangan Andy Carroll yang absen selama tiga bulan sedangkan Michail Antonio dan Diafra Sakho masih berjuang menemukan kebugaran. Kondisi ini membuat Moyes hanya memiliki Javier Hernandez dan Andre Ayew pada skuat seniornya. 

Namun, keduanya dikaitkan bakal hengkang dari Stadion London bulan ini. West Ham telah menerima tawaran untuk Ayew, yang merupakan target buruan mantan klubnya, Swansea. Namun, Moyes mengatakan, tidak akan menerima tawaran tersebut begitu saja. 

Gelandang Newcastle Jonjo Shelvey telah dikabarkan berada dalam daftar keinginan Moyes sepanjang Januari. Namun, pesepak bola asal Skotlandia itu membantah akan hengkang ke West Ham. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement