Jumat 26 Jan 2018 12:10 WIB

Benatia Pede Juventus Juara Liga Champion

Musim lalu pasukan Hitam Putih menembus final, tapi kandas oleh Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Medhi Benatia
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Medhi Benatia

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus Medhi Benatia optimistis timnya aka meraih gelar Liga Champions Eropa. Musim lalu pasukan Hitam Putih menembus final kompetisi terelite Benua Biru, tapi kandas oleh Real Madrid.

Benatia percaya kisah kelam itu tak akan terulang kembali musim ini. Ia menilai skuat si Nyonya Tua pada edisi terbaru lebih sangar.

"Musim ini kami memiliki kemampuan yang sama dengan tahun lalu, bahkan lebih kuat. Saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak mencapai target kami," ujar kapten tim nasional Marokko ini kepada Premium Sport, dikutip dari Football Italia, Jumat (26/1).

Liga Champions musim 2017/2018 memasuki babak 16 besar. Kubu Bianconeri bertemu Tottenham Hotspur pada fase ini. Tottenham bukan lawan enteng. Pada fase grup, tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil menaklukkan Madrid.

Akan tetapi, Benatia melihat Juve memiliki kemampuan untuk menyisihkan wakil Inggris itu. Ia pun sudah bersiap menghadapi lawan tangguh pada perempat final.

"Kami akan menghadapi tim seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, Bayern Muenchen. Juga Real Madrid yang ingin menyelematkan musimnya dari kegagalan total. Mereka bakal memberikan segalanya di Liga Champions," ujar Benatia.

Juve masih bertarung di tiga kompetisi. Selain UCL, pasukan Hitam Putih menembus semifinal Coppa Italia. Kemudian di Serie A, si Nyonya Tua berada di peringkat kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 53 poin, Gianluigi Buffon dan rekan-rekan tertinggal sebiji angka di belakang Napoli sang capolista.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement