Jumat 26 Jan 2018 13:02 WIB

Rafinha Mengaku tak Mudah Tinggalkan Barcelona

Sejak usia 13 tahun, pesepak bola Brasil itu menimba ilmu di El Barca.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Rafinha
Foto: EPA/YURI KOCHETKOV
Rafinha

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rafinha Alcantara mengakui bukan perkara mudah meninggalkan Barcelona. Pesepak bola 24 tahun itu kini resmi berkostum Inter Milan.

Barca melepas Rafinha dengan status pinjaman. Ada opsi bagi Inter untuk membeli sang gelandang dengan harga 35 juta euro (Rp 577 miliar). Masih ada penambahan berbagai bonus sekitar tiga juta euro (Rp 49 miliar).

Setelah semua proses transfer rampung, Rafinha mencurahkan isi hatinya. Selain bahagia menatap tantangan baru, ia juga menyinggung soal klub raksasa Katalan.

"Tidak pernah mudah meninggalkan Barcelona. Saya cukup beruntung, di masa lalu saya keluar sebagai pemain pinjaman dan kembali ke markas (Nou Camp)," kata pesepak bola yang sempat menjalani masa peminjaman di Celta Vigo ini kepada Mediaset Premium dikutip dari Football Italia, Jumat (26/1).

Sejak usia 13 tahun, pesepak bola Brasil itu menimba ilmu di El Barca. Meski demikian, ia senang dengan keputusan terbarunya ini. "Tapi saya sangat senang berada di Inter. Saya sangat termotivasi, dan tidak sabar untuk segera berlaga," ujar adik kandung Thiago Alcantara ini.

Rafinha mengakui butuh waktu baginya kembali percaya diri setelah dua tahun terus berkutat dengan cedera lutut. Kini ia optimistis performanya bakal maksimal. "Sekarang semuanya sudah tertinggal di belakang. Saya ingin kembali menjadi yang terbaik dari diri saya," jelas pemain kelahiran Sao Paulo ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement