Jumat 26 Jan 2018 13:13 WIB

Aceh United Uji Coba Keliling Daerah

Para pemain Aceh United menjalani latihan sebagai ajang seleksi seleksi tim.

Aceh United
Foto: dok Aceh United
Aceh United

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Aceh United akan melakukan uji coba dengan sejumlah klub di kabupaten/kota di Provinsi Aceh, awal Februari 2018 untuk mempersipkan tim menghadapi Liga 2. Presiden Aceh United Football Club (AUFC) HM Zaini Yusuf menyatakan, tur ke kabupaten/kota yang dirancang manajemen klub ini merupakan uji coba pertama tim.

Para pemain Aceh United yang menjalani latihan sebagai ajang seleksi selama ini ditangani Simon Pablo Elissetche (pelatih kepala), Effendi HT (asisten pelatih), dan Markus Horison (pelatih kiper). Tim pelatih terus menyusun formula dalam upaya pembentukan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 pada Maret 2018 nanti.

Zaini menyatakan, tujuan pertandingan uji coba utamanya adalah supaya tim yang sudah terbentuk lebih padu. Selain itu, lanjutnya, untuk memperkenalkan ke daerah-daerah bahwa tim Aceh United sedang dipersiapkan menghadapi kompetisi Liga 2. "Memperkenalkan Aceh Unietd ke daerah karena para pemain juga berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Aceh," katanya.

Pemain yang mejalani latihan sekaligus ajang seleksi selama ini tercatat berjumlah 20 pemain yang direkomendasi pelatih Simon untuk pembentukan tim berjulukan Laskar Iskandar Muda. "Sebanyak 20 pemain sudah kami kontrak di antaranya enam pemain yang memperkuat Aceh United di Liga 3 musim lalu dan sisanya pemain baru serta satu pemain di posisi stopper dari klub Liga 1," jelas Zaini.

Zaini menjamin semua pemain yang dikontrak adalah pemain berkualitas asal Aceh dan para pemain berpengalaman dari sejumlah klub Liga 2 dan Liga 1.

Sekretaris Umum Aceh United Abdussalam menambahkan, manajemen kembali memanggil dua pemain baru mengikuti seleksi untuk posisi lini belakang, yaitu Rahmat Firdaus (posisi wing bek) asal Langsa dan Septia Hadi (stopper) dari Barito putra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement