Jumat 26 Jan 2018 14:53 WIB

Busquets: Espanyol Seolah Lupa Laga Digelar 180 Menit

Barcelona masih menjadi penguasa di ajang Copa del Rey dengan koleksi 29 gelar.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Busquets
Foto: EPA/Alberto Estevez
Sergio Busquets

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Gelandang jangkar Barcelona Sergio Busquets sangat puas bisa membalas kekalahan atas Espanyol pada leg kedua Copa del Rey, di Camp Nou, Jumat (26/1) dinihari WIB. Busquets mengatakan, Espanyol terlalu berlebihan merayakan kemenangan 1-0 pada leg pertama. Ia pun senang karena Barcelona bisa menang dengan skor 2-0 pada leg kedua.

"Espanyol merayakan kemengan pada leg pertama seperti sudah lolos ke ronde berikutnya. Mereka seolah lupa pertandingan dilangsungkan 180 menit. Sekarang kami membuktikan kami yang terbaik," kata Busquets dikutip dari Marca, Jumat.

Pemain timnas Spanyol ini mengatakan, banyak pihak yang menjagokan Espanyol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya di ajang Copa del Rey. Namun Busquets senang karena di lapangan timnya yang terbukti jauh lebih baik. "Papan skor tidak merefleksikan keunggulan kami sepenuhnya. Penampilan kami sangat dominan," kata Busquets.

Gelandang berusia 29 tahun ini mengatakan, Barca sangat serius dalam melakoni Copa del Rey. Menurut Busquets, sebagai tim yang sering menjuarai Copa del Rey dalam beberapa tahun terakhir, keinginan untuk terus mempertahankan gelar selalu tinggi setiap musimnya.

Busquets pun menegaskan, musim ini Barca akan berusaha sekeras mungkin untuk bisa mengamankan gelar. Menurut pemain asli jebolan La Masia ini, sangat penting untuk meraih gelar Copa del Rey di samping trofi lainnya. "Sangat jelas, kami juga memprioritaskan kejuaraan ini. Kami akan bertarung hingga akhir," kata dia menegaskan.

Barcelona memang penguasa di ajang Copa del Rey dengan koleksi 29 gelar. Jumlah tersebut merupakan yang paling banyak dikumpulkan oleh sebuah klub di Spanyol. Dalam tiga musim terakhir, gelar juara Copa del Rey tak pernah lepas dari La Blaugrana.

Barcelona Tekuk Espanyol 2-0 di Copa del Rey

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement