Jumat 26 Jan 2018 22:51 WIB

Persib Tersingkir dari Piala Presiden 2018

Satu-satunya gol PSM Makassar dicetak oleh Djite Bruce.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Andri Saubani
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi berebut bola dengan Steven Paulle pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Jumat (26/1).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi berebut bola dengan Steven Paulle pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Jumat (26/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tumbang oleh PSM Makasar 1-0 pada laga penutupan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (26/1). Kekalahan ini membuat Maung Bandung tersingkir lantaran membutuhkan kemenangan.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Persib kemudian menekan sejak menit awal babak kedua. Kendati menciptakan banyak peluang, Persib kembali tumpul dalam melakukan serangan. Sementara, PSM mengandalkan serangan balik dan beberapa kali Zulham Zamrun dan Muhammad Arfan hampir membahayakan gawang Deden Natsir.

Kapten PSM, Zulkifli Syukur melakukan handball di menit ke 55. Wasit mengganjarnya kartu kuning. Zulkifli pun sempat berdebat keras dengan wasit.

Terpancing emosi, ia menginjak kaki Febri Hardiyan hingga akhirnya mendapatkan kartu merah dan harus keluar dari lapangan. Sehingga tim asal Sulawesi Selatan itu harus bermain dengan 10 orang.

PSM melakukan pergantian pemain, Zulham Zamrun diganti Hasim Kipuw. Kemudian pada menit ke-58, gol tercipta. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib, Djite Bruce berhasil melepaskan tendangan mendatar kegawang Natsir.

Selang tiga menit, Juku Eja semakin semangat menusuk pertahanan Persib. Bruce kembali mencoba menambah skor melalui bola muntahan, tetapi gagal.

Febri Heryadi sempat mendapatkan umpan lambung, tendangan mendatar ke gawang PSM berhasil ditangkap. Pada menit terakhir, Persib masih mendapatkan peluang emas. Namun, tembakan Airlangga Sucipto masih dapat diamankan lini pertahanan tim tamu.

Dengan hasil ini, harapan Persib untuk lolos ke babak selanjutnya di turnamen pramusim ini pupus. PSM Makasar pun mempeoleh poin perdana di turnamen yang sudah berlangsung untuk yang ketiga kalinya ini. Namun poin penuh Juku Eja tetap tidak mampu mengatrol tim besutan Robert Albert menuju partai delapan besar.

Sementara itu, Sriwijaya FC menjadi pemuncak Grup A dan mengamankan tiket menuju babak perempat final. Sedangkan di peringkat kedua, PSMS Medan harus menunggu hasil akhir dari semua grup sebelum memastikan diri untuk berangkat ke Solo pada babak berikutnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement