Sabtu 27 Jan 2018 00:23 WIB

Stadion Teladan Medan tak Penuhi Standar Pertandingan Liga 1

Hasil verifikasi menilai lapangan belum layak digunakan di Liga 1.

Rep: Issha Harruma/ Red: Ratna Puspita
Pelatih baru PSMS Medan Djadjang Nurdjaman atau akrab disapa Djanur tiba di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Senin (25/9).
Foto: Antara/Septianda Perdana
Pelatih baru PSMS Medan Djadjang Nurdjaman atau akrab disapa Djanur tiba di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Senin (25/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Stadion Teladan Medan dinilai belum layak untuk digunakan dalam pertandingan di Liga 1. Hal ini merupakan hasil verifikasi yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terhadap kelayakan Stadion Teladan yang akan digunakan PSMS Medan sebagai kandang di Liga 1 2018.

Verifikator PT LIB Surya Binanga mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi sorotan tim verifikasi. Salah satu yang utama, yakni terkait lapangan yang dinilai belum layak digunakan di Liga 1.

"Lapangan tadi tanahnya belum siap, masih banyak pasir. Kalau diinjak itu, kaki masuk," kata Surya di Medan, Jumat (26/1).

Tak hanya dari sisi lapangan, tim verifikasi juga memeriksa ruang ganti pemain, tribun penonton dan lampu stadion. Terjadi insiden saat pemeriksaan dilakukan. Lampu stadion kebanggaan warga Medan itu sempat padam.

"Hari ini masih banyak yang sedang direnovasi. Lapangan juga, tadi belum padat, masih banyak pasir. Lalu, lantai ruang ganti masih lengket, belum siap. Teknikal area tadi masih pasir semua. Jadi, belum siap untuk pertandingan," ujar Surya.

Surya mengatakan, hasil verifikasi yang dilakukan hari ini akan dilaporkan kepada manajemen PT LIB. Keputusan selanjutnya berada di tangan manajemen PT LIB.

"Mungkin akan diberi tenggat waktu, bisa atau tidaknya nanti dari manajemen. Kami hanya melaporkan apa yang kami lihat di lapangan," kata Surya. 

Baca juga: Kalahkan PSMS Medan, Sriwijaya FC Puncaki Grup A

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement