Sabtu 27 Jan 2018 00:21 WIB

Persis Solo Lepas Bek Asal Makassar

Persis saat ini dalam masa persiapan untuk mengikuti musim kompetisi Liga 2.

Persis Solo
Foto: Twitter
Persis Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Manajemen Persis Solo, Jawa Tengah, melepas satu pemain berposisi bek kanan asal Makassar, Ahmad Rajendra. Persis saat ini dalam masa persiapan untuk mengikuti musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 pada Maret mendatang.

"Manajemen Persis mengeluarkan keputusan melepas Ahmad Rajendra berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih," kata Manajer Persis Solo Freddy Mulli yang juga pelatih tim tersebut di Solo, Jumat (26/1).

Menurut Freddy, pemain yang menempati posisi fullback kanan asal Makasar tersebut selama ini belum sesuai dengan kebutuhan dan karakter tim Persis Solo. Ia sudah tiga pekan berlatih bersama Persis, termasuk mengikuti dua pertandingan uji coba melawan tim internal. Sayang, Rajendra tidak menunjukkan adanya perkembangan yang signifikan.

Persis membutuhkan pemain yang berkualitas, yakni dari segi teknik serta visi dan misi bermain untuk peningkatan prestasi timnya. Rajendra telah dicoba dua gim diturunkan. Akan tetapi, ia belum mampu bermain apik di posisi saat ini.

Kendati demikian, kata dia, ada kekosongan posisi bek kanan dan gelandang bertahan. Tim pelatih telah menyiapkan pemain baru yang bergabung timnya, yakni Heru Setyawan dan Achmad Buchori.

"Khusus Buchori, mantan pemain bek Semen Padang, memiliki spesialiasi di posisi bek kanan," katanya.

Menyinggung soal dilepaskan Majendra, Freddy menjelaskan pihak manajemen tetap bertanggung jawab hak-hak pemain selama tiga pekan berlatih bersama Persis Solo. Majemen Persis akan menyelesaikan hak-hak pemain selama di Solo, termasuk akomodasi pulang dengan tiket pesawat sudah ditanggung oleh timnya.

Jumlah pemain sekarang yang bergagung dengan tim Laskar Sambernyawa menjadi 20 orang. Ini sudah termasuk dua pemain baru, Buchori dan Heru yang sedang menjalani seleksi.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement