Sabtu 27 Jan 2018 09:15 WIB

Salam Perpisahan Jupe dan Isak Tangis di Ruang Ganti Persib

Achmad Jufriyanto mengakhiri masa kerjanya bersama Persib Bandung mulaim musim 2018.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Ekspresi Bek Persib Bandung Ahmad Jufriyanto saat mengumumkan kepindahannya ke klub Malaysia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Jumat (26/1).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ekspresi Bek Persib Bandung Ahmad Jufriyanto saat mengumumkan kepindahannya ke klub Malaysia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Jumat (26/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Suasana haru terasa di kamar ganti Persib Bandung. Bek Achmad Jufriyanto mengakhiri masa kerjanya bersama Maung Bandung untuk musim 2018 ini. Dia pun menyampaikan salam perpisahan kepada rekan setim dan juga staf pelatih.

Jupe mengumumkan keputusan pergi dari Persib Bandung setelah timnya menelan kekalahan dari PSM Makassar 0-1 pada turnamen Piala Presiden, Jumat (26/1) kemarin. Sang pemain dikabarkan telah menjalin kontrak selama dua tahun dengan klub asal Malaysia, Kuala Lumpur FA.

Isak tangis pecah ketika beberapa pemain Persib memeluk erat pemilik nomor punggung 16 di tubuh Si Maung Bandung ini. Tak hanya itu, Jupe seluruh awak tim pun turut larut dalam suasana perpisahan tersebut.

Meski berat bagi para penggemar Si Biru maupun rekan setim, tetapi Persib telah merestui pilihan dari bek tengah yang telah mengemas dua gol dalam 31 penampilanya musim lalu. "Pada akhirnya saya harus mengucapkan perpisahan, meski pun momen ini terjadi karena kurang tepat. Saya lebih senang kalau hasilnya baik untuk Persib, lebih enak mungkin saya menyampaikannya, tapi takdir berkata lain," ucap Jupe dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (27/1).

Jupe mengakui, keputusan tersebut sudah bulat dan telah ia pikirkan secara matang. Ia pun berharap, semua pihak mendukung pilihannya ini, termasuk Persib.

"Saya memohon maaf apabila selama di sini ada sesuatu yang tidak berkenan di hati teman-teman semua, manajemen dan tim pelatih. Saya harap dukungannya, Karena kita harus tetap saling mendukung, mendoakan dan ini yang terbaik untuk kita," sambung pria 30 tahun itu.

photo
Direktur Keuangan Persib Bandung Teddy Tjahyono memeluk Ahmad Jufriyanto usai mengumumkan kepindahanya ke klub Malaysia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Jumat (26/1). (Republika/Yogi Ardhi)

Kehilangan sang pemain tentu menjadi suatu pukulan bagi Si Biru. Manajemen Persib pun telah merestui kepindahan Jupe, mereka mewakili para Bobotoh mengucapkan rasa terima kasih kepada Jupe yang telah menyumbangkan dua gelar ISL dan Piala Presiden 2015.

Hengkangnya pesepak bola 30 tahun ke klub asal Malaysia membuat bek kanan Persib Supardi Nasir Bujang memendam kesedihan yang amat dalam. Supardi selama ini memang dikenal sangat dekat dengan sosok Jupe.

"Tidak terasa kita sudah bersama selama hampir sepuluh tahun. Jupe, kamu sudah saya anggap seperti adik sendiri. Semoga sukses di klub barunya nanti," ucap Supardi saat menyampaikan salam perpisahan. 

Sementara itu, Supardi memberi pesan kepada rekannya yang pernah berjuang sama-sama meraih trofi Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015. "Selamat berjuang, ingat, jaga shalatnya dan jaga selalu keluarga kamu. Semoga satu saat kita bisa berkumpul bersama lagi," ucap Supardi.

photo
Striker PSM Makassar Djite Bruce Jose diadang tiga pemain Persib Bandung pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Jumat (26/1). (Republika/Yogi Ardhi)

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement