Sabtu 27 Jan 2018 12:40 WIB

Teco tak Mau Persija Incar Hasil Imbang Lawan Bali United

Hasil imbang cukup membuat Persija lolos ke delapan besar Piala Presiden.

Suasana latihan Persija di Seminyak, Bali, Jumat (26/1).
Foto: Dok Persija
Suasana latihan Persija di Seminyak, Bali, Jumat (26/1).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Persija kembali berlatih setelah libur sehari usai mengalahkan Borneo FC pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2018. Tim Macan Kemayoran berlatih di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali pada Jumat (26/1) sore.

Pelatih Persija, Stefano Cuggura membagi latihan dalam tiga sesi. Di antaranya fisik, teknik bermain, juga penyelesaian akhir.

Teco sapaan karibnya, berharap latihan bisa membuat timnya makin siap menghadapi tim tuan rumah Bali United. (Baca juga: Marko Simic Ogah Dipanggil Kosim)

"Poin kami sama dengan Bali. Tapi selisih gol kami lebih bagus. Dengan hasil seri kami bisa jadi juara grup. Tapi kami tidak ingin pemain santai dan memaksakan hasil seri. Kami harus menang agar posisi kami semakin nyaman," kata pelatih asal Brasil ini dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id.

 

Meski pemainnya belum berada di kondisi fisik 100 persen tapi Teco senang dengan performa mereka. Apalagi regulasi di Piala Presiden membuat ia bisa mengganti sampai enam  pemain. Itu, kata Teco, menjadi keuntungan tersendiri. Sebab, ia mengaku tak mungkin memaksakan pemain bermain 90 menit. 

"Ada yang 45 menit, 65 atau 75. Itu sudah bagus. Sebab, rencana kami adalah di AFC nanti semua pemain dalam kondisi siap. Main teknik harus disertai dengan fisik bagus. Tanpa fisik bagus teknik bagus tidak akan terlihat," kata mantan pelatih fisik Persebaya itu.

Menjelang lawan Bali pada laga pamungkas Grup D, Senin (29/1), Macan Kemayoran mendapatkan amunisi tambahan. Sebab, Ivan Carlos dan Rudi Widodo mulai kemarin sudah bergabung dengan tim. "Hadirnya mereka membuat tim semakin lengkap. Tapi kami akan melihat lagi sejauh mana fisik kedua pemain. Kalau fisik sudah oke, mereka bisa main," bebernya.

Teco memang menekankan fisik pada skuatnya. Karena menurut Teco, sebagus apapun teknik pemain tanpa fisik memadai tidak akan cukup untuk bermain.

 

Rudi Widodo senang bisa bergabung dengan tim kembali. "Saya akan berusaha keras untuk mengembalikan kondisi fisik secepatnya agar bisa bermain lawan Bali. Saya sudah kangen bermain," ungkap Rudi yang baru datang dari umrah itu. 

Hadirnya Rudi juga membuat Teco semakin banyak option di lini depan. Namun kembali lagi, Teco akan memberikan lampu hijau bermain jika Rudi siap bermain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement