Sabtu 27 Jan 2018 17:05 WIB

Ronaldo Tetap Mencintai Real Madrid

Ronaldo sempat dinilai siap kembali bergabung dengan skuat Manchester United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo berfoto 5 bola emas Ballon D'or miliknya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/12) waktu setempat
Foto: Francisco Seco/AP
Cristiano Ronaldo berfoto 5 bola emas Ballon D'or miliknya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/12) waktu setempat

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan hangat setelah berada dalam situasi yang tidak menyenangkan bersama klubnya, Real Madrid. Pesepak bola terbaik dunia 2017 itu dirumorkan akan segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Bahkan, kabarnya Madrid dengan senang hati melepas Ronaldo yang akan menginjak usia 33 tahun pada Februari 2018 nanti. Apalagi performa Ronaldo musim ini mulai merosot. Akibatnya, nama pemilik nomor jersey 7 tersebut masuk dalam daftar belanja beberapa klub, salah satunya kesebelasan Asia, Tianjin Quanjian dari Liga Super Cina.

Tak hanya itu, Ronaldo juga dikait-kaitkan kembali merajut kisah bersama mantan klubnya Manchester United (MU) di Old Trafford. Ronaldo dinilai siap kembali bergabung dengan skuat Iblis Merah.

Ditanya terkait kembalinya Ronaldo, pelatih MU Jose Mourinho justru mengeluarkan komentar mengejutkan. Ia berkata, MU tak membutuhkan kembali jasa Ronaldo dan merasa CR7 masih dibutuhkan di Bernabeu.

"Saya pikir, saat ini Real Madrid seharusnya saya yang terakhir menambahkan beberapa bahan bakar ke api. Madrid terbakar, hasilnya tidak bagus dan ini adalah klub di mana saya bekerja selama tiga tahun. Saya peduli dengan klub, saya akan memasukan air ke dalam api tersebut," kata Mourinho dikutip Metro, Sabtu (27/1).

Memang jika aktivitas transfer nanti terjadi dan Ronaldo akhirnya meninggalkan Madrid tak akan begitu 'wah' seperti sediakala. Sebab, usianya yang sudah terbilang senja bagi seorang atlet sepak bola.

Tapi penampilannya tentu masih mampu memikat klub besar lainnya di Eropa. Terlebih lagi, daya jualnya yang tinggi membuat namanya masih menjadi magnet untuk menarik suporter.

Akan tetapi, pemberitaan terbaru menegaskan jika Ronaldo mencoba membantah spekulasi di atas dengan menyatakan keinginan bertahan bersama Los Merengues. Ia bahkan mengaku sangat mencintai klub asal ibu kota Spanyol.

"Tentu saja saya akan tinggal di sini (Madrid), saya suka klub ini. Saya sudah tinggal di kota ini sejak 2009 dan saya suka dengan cuaca serta orang setempat," kata Ronaldo dilansir Metro, Sabtu (27/1).

Satu alasan lain yang membuat Ronaldo ingin tetap bertahan di Madrid lantaran jarak tempuh dari Spanyol ke kampung halamannya tak begitu jauh. "Madrid dekat dengan Portugal dan Anda bisa ke sana dengan menggunakan mobil. Spanyol adalah negara yang luar biasa, saya menyukainya. Tentu saja saya ingin bertahan di sini, saya mencintai klub ini," sambung CR7, julukan Ronaldo.

Berkostum Si Putih, Ronaldo sudah mempersembahkan begitu banyak trofi bagi Madrid. Masing-masing dua trofi La Liga Spanyol, Copa del Rey, Supercopa Spanyol, Piala Super Eropa, serta tiga gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

"Perasaan ini luar biasa. Ini adalah apa yang selalu saya impikan. Sekarang, keinginan saya pensiun di usia 41 tahun mungkin agak sulit tercapai, dan sekarang saya menikmati momen ini."

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement