Sabtu 27 Jan 2018 18:22 WIB
Indonesia Masters 2018

Kevin/Marcus Jadi Wakil Keempat Tuan Rumah di Partai Final

Ganda putra Indonesia itu kini membidik gelar Superseries pertama tahun ini.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: dok PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melangkah ke final Indonesia Masters 2018 setelah mengalahkan pasangan dari India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kevin/Marcus menjadi wakil keempat dari Indonesia di final Indonesia Masters 2018 setelah memenangkan pertandingan semifinal dengan skor 21-14 dan 21-11.

"Kami bisa memperbaiki permainan dari kemarin, kami lebih fokus pada permainan kami sendiri untuk lebih baik, mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri, kalau kemarin masih banyak kesalahan sendiri hari ini kami lebih baik," kata Kevin seusai pertandingan, Sabtu (27/1).

Kevin/Marcus memenangkan gim pertama dengan cukup mudah. Pada interval gim pertama ganda putra nomor satu dunia ini sudah unggul 11-5. Setelah interval, Rankireddy/Shetty tidak mampu mengembangkan permainan.

Ganda putra India gagal mengantisipasi serangan Kevin/Marcus. Di sisi lain, Kevin/Marcus sedikit melakukan kesalahan sehingga kesempatan Rankireddy/Shetty mendapatkan poin makin kecil. Kemenangan Kevin/Marcus 21-14 di gim pertama pun tidak terelakkan.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus lebih percaya diri. Dengan pola permainan yang sama dan kesalahan yang semakin sedikit Kevin/Marcus mengalahkan Rankireddy/Shetty 21-11.

Marcus pun mengakui performanya di semifinal lebih baik dibandingkan sejak babak pertama sampai perempat final kemarin. "Hari ini lebih baik ya kami senang juga performa kami hari ini, nggak begitu banyak error, mainnya juga lebih fokus dan tak banyak mati sendiri," kata dia.

Ini kemenangan keempat Kevin/Marcus atas Rankireddy/ Shetty dari empat pertemuan keduanya. Dari empat pertemuan, Rankireddy/Shetty belum pernah mengalahkan Kevin/Marcus. Pertemuan terakhir terjadi di Jepang Open pada bulan September 2017.

Sebelumnya, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir, Anthony Sinisuka Ginting, dan Greysia Polii/Apriani Rahayu sudah memastikan tempat di final pada Ahad (28/1) besok. Jika menang di final besok, maka akan menjadi kemenangan pertama Kevin/Marcus di Superseries tahun ini setelah tahun lalu menjuarai tujuh Superseries.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement