Ahad 28 Jan 2018 05:01 WIB

Klopp Tegaskan tak Mau Jamin Masa Depan Sturridge

Andaipun Sturridge bertahan belum tentu akan mendapatkan peluang bermain.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Daniel Sturridge
Foto: EPA/Peter Powell
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak mau menjamin masa depan striker timnya, Daniel Sturridge. Menurut Klopp, sampai saat ini kepastian apakah Sturridge akan tetap membela Liverpool dalam beberapa pekan ke depan masih belum menentu.

Klopp sadar Sturridge saat ini sedang dirumorkan akan angkat kaki dari Anfield. Beberapa klub dikabarkan sudah melayangkan ketertarikan kepada mantan striker Chelsea tersebut.

"Banyak sekali rumor, tapi sejujurnya saya tak bisa memberikan jawaban. Sejauh ini kami membutuhkannya di sini, tapi kita lihat dalam beberapa hari ke depan," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (27/1).

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan, andaipun Sturridge bertahan belum tentu akan mendapatkan peluang bermain. Klopp menyatakan, ia bukan tipe pelatih yang mau memberikan kepastian waktu bermain kepada pemainnya.

"Banyak hal yang membuat Sturridge jarang bermain selain karena cedera, performa apik Roberto Firmino (striker Liverpool lainnya), dan terus berkembangnya Dom Solanke (striker muda Liverpool). Situasi Sturridge memang sulit," kata Klopp.

Kiprah Sturridge terus menurun tajam sejak penampilan spektakulernya musim 2013/2014 silam. Akibat diterpa cedera awal musim 2014/2015, Sturridge mulai jarang tampil di lapangan.

Andai pun mulai reguler bermain, pemain asal Inggris itu tak mampu menunjukkan ketajaman. Musim ini, Sturridge baru bermain dalam 14 laga di semua ajang dan mencetak tiga gol. Mayoritas, Sturridge memulai laga dari bangku cadangan.

Situasi Sturridge memang pelik. Andai tak dijual sebelum kompetisi musim depan dimulai, maka pertengahan 2019 Sturridge bisa didapatkan oleh klub manapun dengan gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement