Sabtu 27 Jan 2018 21:17 WIB

Barito Gagal Melaju dari Fase Grup, Jacksen tak Kecewa

Jacksen memuji lini pertahanan Mitra Kukar yang sulit ditembus.

Jacksen F. Tiago
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ss/mes/13.
Jacksen F. Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Barito Putra Jacksen F Thiago mengaku tidak kecewa dengan kegagalan timnya meraih tiket babak delapan besar Piala Presiden 2018. Langkah tim berjuluk Laskar Antasari harus terhenti setelah menuai kekalahan 0-1 atas tuan rumah Mitra Kukar pada lanjutan Grup B Piala Presiden 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (27/1).

Pelatih asal Brasil tersebut menilai para pemainnya sudah bekerja keras dan tampil maksimal sepanjang pertandingan, hanya saja Mitra Kukar tampil lebih baik dan berhasil memenangi laga.

"Sejak awal saya katakan partisipasi kami di Piala Presiden ini dalam rangka evaluasi tim untuk Liga 1, jadi memang kosentrasi kami menuju kompetisi yang sesungguhnya," kata Jacksen usai pertandingan.

Jacksen memuji lini pertahanan Mitra Kukar yang sulit ditembus. Ia menilai Mitra Kukar sangat kuat dalam bertahan, terutama memotong bola-bola crossing dari winger Barito.

"Kami sulit menembus pertahanan Mitra Kukar. Babak kedua kami mampu menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya kami mengandalkan bola silang dan ini menguntungkan Mauricio yang punya postur tinggi. Kami ucapkan selamat kepada Mitra Kukar," kata Jacksen.

Barito hanya mampu mengoleksi empat poin dari tiga laga dan hasil ini membuat Grup B hanya mengirimkan Mitra Kukar sebagai perwakilan ke babak delapan besar.

Sementara, pemain belakang Barito Putra, Hansamu Yamma mengatakan, timnya akan mengevaluasi permainan usai gelaran Piala Presiden. Ia mengatakan, faktor kegagalan timnya tak lain karena waktu persiapan yang minim. "Kami juga baru berkumpul, jadi belum terlihat kompak. Kalau adaptasi, saya rasa tak ada masalah, mungkin kami harus evaluasi permainan lagi," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement