Sabtu 27 Jan 2018 23:01 WIB

Leicester Hancurkan Peterborough 5-1 di Babak Empat Piala FA

Iheanacho, pemain internasional Nigeria berusia 21 tahun, mencetak dua gol.

Kelechi Iheanacho
Foto: EPA/PETER POWELL
Kelechi Iheanacho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Liga Primer Inggris Leiceter City tidak mengalami kesulitan pada pertandingan putaran keempat Piala FA, Sabtu (27/1) malam. Dua gol dari Kelechi Iheanacho dan pemain debutan Fousseni Diabate membawa Leicester menang telak 5-1 di markas tim Divisi III, Peterborough United.

Iheanacho, pemain internasional Nigeria berusia 21 tahun, kini telah mengoleksi sembilan gol di Piala FA dari sembilan pertandingan berkat dua golnya di babak pertama. Ia seolah akrab dengan turnamen tertua di Inggris dengan sistem gugur ini, baik saat masih membela Manchester City maupun Leicester.

Gol cerdik dari rekrutan baru City, pemain internasional Mali Diabate, setelah pertandingan berlangsung sembilan menit dengan cepat menenangkan rasa cemas tim tamu di London Road. The Foxes pun tak menemui kesulitan melawan tim League One yang memiliki julukan Posh itu.

Iheanacho mencetak gol melalui tembakan mendatar kaki kiri tiga menit kemudian sebelum penyelesaiannya dengan sepakan voli dari umpan silang Christian Fuchs pada menit ke-29.

Peterborough merespon dengan penuh semangat setelah turun minum dan memperkecil ketinggalan melalui upaya Andre Hughes pada menit ke-58. Namun Leicester tidak mendapat ancaman berarti pada fase selanjutnya meski menyimpan dua bintangnya, Riyad Mahrez dan Jamie Vardy, sebagai pemain cadangan.

Diabate, yang belakangan direkrut dari klub Prancis Gazelec Ajacciio, menyambar bola pantul untuk membuat timnya mencatatkan empat gol pada menit ke-87 sebelum memberi umpan kepada Wilfried Ndidi untuk mencetak gol kelima melalui sepakan terakhir pada pertandingan ini.

Laga ini merupakan yang pertama dari beberapa pertandingan yang akan dimainkan pada Sabtu (27/1) atau setelah juara 12 kali Manchester United memulai putaran keempat Piala FA dengan kemenangan 4-0 atas tuan rumah Yeovil Town pada Jumat (26/1).

Pertandingan Peterborough United 1-5 Leicester City, Sabtu (27/1).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement