Ahad 28 Jan 2018 00:16 WIB

Klopp tak Janji Berikan Waktu Bermain untuk Sturridge

Daniel Sturridge belum bermain sejak awal Desember lalu.

Daniel Sturridge
Foto: EPA/PETER POWELL
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Pelatih Liverpool Juergen Klopp bersikukuh dia tidak dapat menjamin waktu bermain untuk Daniel Sturridge. Sturridge dilaporkan ingin meninggalkan Anfield untuk mendapatkan tempat reguler di lapangan.

Sturridge perlu tampil konsisten untuk memberi kesan pada pelatih Inggris Gareth Southgate sehingga harapannya tampil pada Piala Dunia 2018 tetap terjaga. Namun, dia saat ini menjadi pilihan ketiga setelah Roberto Firmino dan Dominic Solanke dalam skuat the Reds. Bahkan, dia belum bermain sejak awal Desember lalu. 

Klopp mengatakan dia tidak pernah menjanjikan waktu bermain di lapangan kepada pemainnya dan tidak akan memulai kebiasaan itu dengan Sturridge. "Saya tidak pernah dalam hidup saya menjanjikan waktu permainan bagi pemain untuk beberapa bulan ke depan," Klopp dilansir dari ESPN FC, Ahad (28/1). 

Pelatih asal Jerman itu menyatakan tidak akan mengabaikan Sturridge. Ia mengatakan striker berusia 28 tahun itu merupakan pemain yang luar biasa ketika dalam kondisi bugar, dan bekerja keras dalam latihan. “Dia tidak bermain dalam beberapa minggu terakhir karena alasan yang berbeda,” kata dia. 

Klopp menyebutkan alasan tersebut, yakni performa apik Firmino di lini depan the Reds. Striker asal Brasil itu sudah melesakkan 17 gol untuk Liverpool sepanjang musim ini dan berada di peringkat kedua daftar top skorer sementara the Reds. Firmino hanya kalah dari Mohamed Salah yang sudah mencetak 24 gol. 

Klopp juga mempertimbangkan perkembangan yang ditunjukkan Solanke. “Daniel masuk dan keluar dari latihan. Secara umum lebih banyak masuk daripada keluar, tetapi saat dia sedikit kurang beruntung dengan pertandingan ketika berada dalam kondisi yang bagus,” kata dia. 

Keputusan Klopp sepertinya akan membuat Sturridge semakin dekat dengan pintu keluar Anfield. Apalagi, Inter Milan sedang berupaya mendapatkan Sturridge. 

Namun, Nerazzurri sedang memiliki persoalan Financial Fair Play sehingga hanya bisa mendatangkan Sturridge dengan opsi pinjaman. The Reds dilaporkan lebih menginginkan Sturridge pindah permanen. 

Klopp pun tidak membantah kemungkinan kehilangan Sturrdige pada bursa transfer Januari ini. “Saya tidak bisa memberikan jawaban kepada Anda mengenai hal itu. Ada banyak desas-desus mengenai hal itu, tetapi kami membutuhkannya sekarang ini,” ujar dia. 

Liverpool sudah kehilangan Philippe Coutinho, yang dijual ke Barcelona di bursa transfer Januari ini. Hingga kini, the Reds belum memiliki pengganti Coutinho. 

Karena itu, kehilangan Sturridge bisa jadi tindakan yang ceroboh karena Liverpool hanya memiliki Solanke dan Danny Ings untuk menjadi cadangan Firmino. Namun, Klopp menyatakan apapun keputusan yang diambil nanti sudah dipertimbangkan pengaruhnya terhadap tim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement