Ahad 28 Jan 2018 06:41 WIB

Atletico Bertekad Hapus Awan Gelap

Atletico membidik kemenangan dari Las Palmas di Wanda Metropolitano.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid tengah dirundung awan gelap dalam sepekan terakhir. Setelah ditahan imbang Girona akhir pekan lalu, pasukan Diego Simeone harus menelan pil pahit digusur Sevilla dari ajang Copa del Rey.

Tersingkirnya Atletico langsung membuat pelatih mereka Diego Simeone meminta timnya untuk fokus di dua kompetisi lain, yakni La Liga dan Liga Europa.

"Tanggung jawab itu semua milik saya. Masih tersisa empat bulan pada musim ini dan antara La Liga dan Liga Europa, kami akan terus bersaing seperti biasanya," tegas Simeone dikutip laman resmi klub tengah pekan ini.

Kini, menjelang pertandingan melawan Las Palmas yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (28/1) malam WIB, entrenador berdarah Argentina meminta anak asuhnya segera bangkit dari keterpurukan. "Terpenting saat ini adalah kami segera menunjukan respons positif. Laga nanti menjadi pembuktian bahwa kami harus terus bekerja keras agar mendapatkan hasil yang kami inginkan pada akhir musim," sambung Simeone.

Atletico tidak akan diperkuat penyerang andalannya Diego Costa yang mengalami cedera hamstring dan harus absen selama 10 hari ke depan. Kehilangan Costa tentu menjadi pukulan tersendiri bagi Los Rojiblancos, sebab sang pemain tengah on fire.

Meski pun begitu, kehadiran Costa bukan suatu alasan bagi tim sekota Real Madrid. Pasalnya, Atletico masih memiliki penyerang berkelas sepeti Antoine Griezmann, Fernando Torres, dan Kevin Gameiro. Ketiganya siap meneror gawang lawan untuk bisa memangkas jarak dengan Barcelona di tangga klasemen.

Gelandang tengah Atletico, Koke pun masih percaya dengan kemampuan yang di miliki timnya. Dia menilai Los Colchoneros harus belajar dari kesalahan dan memperbaik hal tersebut.

"Kami harus berjuang untuk menyelesaikan musim ini setinggi mungkin di La Liga dan kami juga masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Europa," kata pemain berpaspor Spanyol.

Di atas kertas, partai nanti bisa dikatakan mudah bagi Atletico. Mengingat Las Palmas kini sedang terbenam di zona degradasi. Si Kuning baru mengantongi empat kemenangan dari 20 pertandingan.

Statistik di atas kertas boleh saja jadi acuan tetapi semua akan sirna ketika berada di atas lapangan. Hal tersebut mereka lakukan ketika menaklukan salah satu tim papan atas La Liga, Valencia dengan skor 2-1. Kemenangan atas Los Che menjadi modal bagus untuk pasukan Paco Jemez saat bertolak ke ibu kota Spanyol.

"Kami tentu bertekad untuk memberikan permainan terbaik pada laga nanti (melawan Atletico). Terlebih kemenangan pada akhir pekan kemarin atas Valencia menjadi tolok ukur bagi anak-anak untuk terus menunjukan konsitensi mereka agar tetap bertahan di kompetisi bergengsi Spanyol," tegas Paco Jemez dikutip laman resmi klub.

Jemez menambahkan, Gran Canaria akan tampil dengan kekuatan penuh dan menunjukkan permainan tingkat tinggi mereka. "Kami tak ingin kalah, tujuan kami datang dengan membawa pulang poin," sambung pelatih bekepala plontos ini.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement