Ahad 28 Jan 2018 18:07 WIB
Piala Presiden 2018

Bekap Madura United, Persebaya Juara Grup C

Gol Ferinando Pahabol cukup mengantarkan Persebaya menang 1-0.

Piala Presiden 2018
Foto: Dok Liga Indonesia
Piala Presiden 2018

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya memastikan menjadi juara Grup C Piala Presiden 2018. Bajul Ijo tampil sebagai pemuncak seusai memetik kemenangan tipis 1-0 atas Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad (28/1).

Tambahan tiga angka membuat Persebaya mengumpulkan nilai tujuh hasil dua kali menang dan sekali imbang. Persebaya dipastikan lolos ke delapan besar. Adapun Madura United finis sebagai runner-up dengan nilai enam, hasil dua kemenangan dan sekali kalah. Madura United tetap lolos sebagai tiga dari lima runner-up yang berhak lolos mendampingi juara grup.

Tampil pada laga bertajuk derby Suramadu, Persebaya langsung merangsek ke pertahanan Madura United. Upaya pertama tercipta berkat handball Fabiano Beltrame pada menit ke-7 di depan kotak penalti. Situasi ini memberi kesempatan bagi Persebaya mencetak gol lebih dulu. Namun, eksekusi tendangan bebas Misbakus Solikin masih terbentur pagar betis pemain Madura United.

Dua menit berselang, umpan silang Ruben Sanadi yang mengarah langsung ke gawang Madura United bisa ditepis oleh Satria Tama. Pemain-pemain Persebaya gagal menyambut bola muntah yang berada di area kotak penalti lawan. Sepuluh menit laga berjalan masih belum ada gol yang tercipta.

Persebaya mendapat ancaman pada menit ke-12. Antisipasi yang tidak sempurna dari Miswar Saputra membuat Madura United memiliki peluang mencetak gol. Beruntung, lini belakang Persebaya sigap menghalau serangan dari Madura United.

Menit ke-25, mendapat umpan dari Solikin, tendangan first time Rendi Irwan yang mengarah ke gawang Madura United bisa dihalau oleh Satria Tama. Hanya menghasilkan tendangan penjuru, Persebaya kembali mengancam lewat tandukan Otavio Dutra. Lagi-lagi kiper muda Satria Tama bisa menghentikan peluang Bajul Ijo.

Laga berjalan 30 menit, Persebaya akhirnya berhasil merobek gawang Madura United. Ferinando Pahabol berhasil menaklukkan Satria Tama. Kiper muda timnas Indonesia itu gagal mengantisipasi tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Pahabol. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua permainan tetap seru. Persebaya tetap berusaha menambah skor, sementara Madura United berupaya untuk sekadar menyamakan kedudukan. Lewat Greg Nwokolo, Laskar Sape Kerrab berupaya menjebol gawang Persebaya yang dijaga Miswar Saputra. Tapi dribelnya terlalu kencang. Upaya tandukan Cristian Gonzales hanya melayang tipis di atas mistar Miswar.

Tim asuhan Angel Alfredo Vera bisa menambah keunggulan mereka, tapi upaya Osvaldo Haay dan tendangan Riky Kayame masih gagal menjebol gawang Satria Tama. Alhasil hingga laga berakhir, skor tak berubah dan Bajul Ijo akan berlaga pada babak delapan besar di Solo awal bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement