Ahad 28 Jan 2018 21:25 WIB

Roger Federer Dapat Ucapan Selamat dari Bek Juventus

Federer dan Lichsteiner adalah duta olahraga Swiss.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Roger Federer
Foto: EPA-EFE/Tony Mcdonough
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek kanan Juventus Stephan Lichsteiner  mengucapkan selamat kepada Juara Australia Terbuka 2018, Roger Federer.  Kapten tim nasional Swiss menyanjung prestasi kompatriotnya di dunia tenis.

Federer dan Lichsteiner adalah duta olahraga Swiss. Saat Federer berjaya di lapangan tenis, Lichsteiner mengharumkan nama Swiss bersama Juventus di Serie A.

"Selamat Roger untuk trofi Grand Slam yang ke-20. Anda seorang fenomenal. Saya angkat topi untuk Anda," kata Lichsteiner dalam Instagram pribadinya pada Ahad (28/1).

Untuk gelaran grand slam di Negeri Kanguru, Federer sudah menyamai prestasi Novak Djoikovic dan Roy Emerson. Ketiganya mengoleksi enam gelar Australia Terbuka.

 

Saat final yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, Ahad (28/1), Federer mengalahkan petenis Kroasia, Marin Cilic, 6-2,6-7,6-3, 3-6, 6-1. Pertandingan dua jagoan benua biru itu berlangsung ketat.

Federer telah mengoleksi 20 trofi Grand Slam. Petenis 36 tahun ini menjuarai turnamen di Wimbledon sebanyak tujuh kali.

Di Australia, ia berjaya enam kali, kemudian Amerika Serikat lima. Sementara di Prancis, Federer baru mengoleksi satu gelar. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement