Ahad 28 Jan 2018 21:40 WIB

Stuttgart Pecat Pelatih Hannes Wolf

Keputusan ini diambil sehari setelah Stuttgart kalah 0-2 dari tamunya Schalke 04.

Hannes Wolf
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Hannes Wolf

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Tim promosi VfB Stuttgart memecat pelatih mereka Hannes Wolf pada Ahad (28/1). Keputusan ini diambil sehari setelah Stuttgart kalah 0-2 dari tamunya Schalke 04 yang membuat Stuttgart mengambang di atas zona degradasi di klasemen Bundesliga.

Kekalahan ini berbuntut pertemuan para petinggi klub dengan Wolf, sosok yang memimpin Stuttgart promosi musim lalu. Dari pertemuan itu, dalam pernyataan resmi Stuttgart, diputuskan bahwa perlu perubahan untuk menghindari degradasi.

"Setelah diskusi intensif kemarin malam, yang berlanjut sampai larut malam ketika situasi olahraga sekarang ini dianalisis. Keputusan telah dibuat bahwa Hannes Wolf tidak lagi melanjutkan jabatan sebagai pelatih kepala VfB Stuttgart," sebut pernyataan Direktur Olahraga Stuttgart Michael Reschke, dikutip Reuters.

Ia mengatakan, setelah diskusi malam itu, pihak klub berkesimpulan bahwa akan berbahaya bagi klub membiarkan situasi ini. "Dorongan baru diperlukan untuk dapat kembali ke jalur (kemenangan)," kata dia. 

Wolf melatih klub itu sejak September 2016 dan mencapai promosi pada musim pertamanya di sana. Pihak Stuttgart menyatakan penggantinya akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang, kata pihak klub.

Juara Liga Jerman 2007 itu menghuni peringkat ke-15 klaseme Bundesliga dengan koleksi 20 poin. Stuttgart hanya unggul tiga poin di atas zona play-off degradasi setelah kalah enam kali dari tujuh pertandingan terakhirnya di liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement