Ahad 28 Jan 2018 21:50 WIB

Para Pemain Juventus Ucapkan Selamat Ulang Tahun pada Buffon

Kapten sekaligus legenda hidup Juventus tersebut merayakan ulang tahun ke-40.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Suasana suka cita menyelemuti Juventus. Armada si Nyonya Tua baru saja mengalahkan Chievo Verona 2-0 pada ajang Serie A.

Namun, bukan tiga poin tersebut yang membuat istimewa, melainkan momen istimewa Gianluigi Buffon. Pada Ahad (28/1), kapten sekaligus legenda hidup Juventus tersebut merayakan ulang tahun ke-40.

Sontak para penggawa Bianconeri mengucapkan selamat kepada sosok yang disapa Gigi itu lewat Instagram. "Selamat ulang tahun gigi. Kiper, kapten, dan pria sejati," kata Paulo Dybala melalui media sosial pribadinya.

Sami Khedira tak ketinggalan. Gelandang internasional Jerman ini menyanjung rekannya tersebut. "Saya berharap Anda bahagia, sehat, dan selalu sukses. Suatu kehormatan bisa bermain dengan Anda," tulis eks Real Madrid pada akun medsosnya.

Bek anyar Juventus Mattia De Sciglio mengunggah gambar dirinya sedang dipeluk oleh sang kapten. Kala itu, ia mencetak gol ke gawang Crotone, sekaligus gol perdananya di Serie A bersama Nyonya Tua.

Mirip Khedira, Miralem Pjanic menuliskan kebanggan bisa setim dengan peraih Piala Dunia 2006 bersama tim nasional Italia itu. "Sebuah kehormatan bertemu dan bermain dengan Anda," ujar Pjanic.

Pemain senior Bianconeri lainnya, Claudio Marchisio menyebut Gigi pesepak bola nomor satu. Pun demikian dengan Medhi Benatia yang mengatakan Buffon kiper nomor wahid dalam sejarah si kulit bundar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement