Ahad 28 Jan 2018 22:20 WIB

Stapac Hentikan Catatan Kemenangan Pelita Jaya di IBL

Stapac menaklukkan Pelita Jaya 67-60.

Point guard Stapac Domminique Wiliams hendak memasukkan bola ke ring saat menghadapi Pelita Jaya di GOR UNY, Yogyakarta, Ahad (28/1).
Foto: Dok IBL
Point guard Stapac Domminique Wiliams hendak memasukkan bola ke ring saat menghadapi Pelita Jaya di GOR UNY, Yogyakarta, Ahad (28/1).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pelita Jaya akhirnya mengalami kekalahan pertama pada IBL Pertalite 2017/2018. Catatan 11 kemenangan sang juara bertahan dihentikan oleh Stapac 60-67 pada hari terakhir Seri 6 IBL Pertalite di GOR UNY Yogyakarta, Ahad (28/1).

"Kemenangan ini sangat berarti untuk mengangkat mental anak yang pada dua pertandingan terakhir ditundukkan Pacific," kata asisten pelatih Stapac AF Rinaldo.

Rencana permainan Stapac berjalan baik terutama menghambat serangan cepat PJ lewat full court press zone defense. Strategi serangan menusuk ke bawah ring membuat big man PJ foul trouble.

"Kita meminta anak anak untuk tidak membuat nyaman penembak PJ," katanya. Dia hanya menyebut kecolongan dengan ketajaman Respati Ragil Pamungkas yang mampu mencetak 17 angka untuk PJ.

Dominique Williams menjadi pencetak angka terbanyak bagi Stapac dengan 24 angka plus sembilan rebound. "Saya hanya bagian dari tim yang tak pernah menyerah meskipun turun naik sepanjang gim ," kata Dom.

Pelatih PJ  Johannis Winar memandang positif kekalahan pertama ini. "Pembelajaran buat kami. Kami masih bisa lakukan evaluasi," kata Ahang, panggilan Winar.

"Lebih baik kalah sekarang," tutur Ragil. Turn over menjadi pekerjaan rumah bagi PJ. Mereka membuat 18 turn over pada pertandingan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement