Ahad 28 Jan 2018 23:49 WIB

Kandaskan Bologna, Napoli Kembali ke Puncak Klasemen Serie A

Napoli menaklukkan Bologna 3-1 pada giornata ke-22 di Stadion San Paulo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli, Dries Mertens.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang Napoli, Dries Mertens.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli kembali ke puncak klasemen sementara Serie A, menggusur Juventus yang sempat menduduki posisi tersebut selama kurang dari 24 jam. Ini setelah Napoli menaklukkan Bologna 3-1 pada giornata ke-22 di Stadion San Paulo, Napoli, Ahad (28/1). 

Marek Hamsik dan rekan-rekan kini mengantongi 57 poin dari 22 laga. Tim asuhan Maurizio Sarri unggul satu angka di atas Juve di peringkat kedua.

Walau menang cukup besar, pendukung tuan rumah sempat dikejutkan oleh Bologna. Baru semenit laga berjalan, gawang tuan rumah sudah bobol. Penyerang Bologna Rodrigo Palacio berhasil menaklukkan Pepe Reina lewat tandukannya yang lebih dulu mengenai tiang. 

Napoli bereaksi cepat. Sekitar empat menit kemudian tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri penggawa I Rossoblu Ibrahima Mbaye. Berawal dari situasi sepak pojok, Lorenzo Insigne mengirim bola ke depan gawang. Bola mengenai kaki bek Bologna dan melambung melewati kiper Antonio Mirante menuju ke mulut gawang. Mbaye yang mencoba menyapu bola malah mengarahkan si kulit bundar ke gawang sendiri. Padahal ia tak dalam tekanan pemain Napoli.

Skor imbang membuat i Ciucciarelli tampil dominan dalam penguasaan bola. Pada menit ke-39, i Patenopei berbalik unggul lewat penalti Dries Mertens setelah Jose Callejon ditahan lajunya secara ilegal di kotak penalti Bologna. Skor 2-1 untuk Napoli bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Partenopei kembali melancarkan serangan. Pada menit ke-59, Mertens kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan lambungnya di tepi kotak penalti memperdaya Mirante. Kedudukan 3-0 untuk Gli Azzurri bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Bologna tertahan di posisi 12. Rossoblu baru mengantongi 27 angka dari 22 laga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement