Senin 29 Jan 2018 06:16 WIB

Ini Dua Laga yang Ingin Diulang Buffon Sepanjang Kariernya

Buffon kecewa penampilan timnya pada final Piala Eropa 2012 dan Liga Champions 2017.

Gianluigi Buffon
Foto: AP Photo/Paul White
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gianluigi Buffon merayakan ulang tahun ke-40 pada Ahad (28/1). Sebagai pemain berpengalaman dan pantas mendapatkan status legenda di sepak bola Italia, Buffon diwawancarai oleh Che Tempo Che Fa terkait berbagai hal.

Salah satunya pertanyaan menarik yakni pertandingan yang disesalinya dan ingin diulangi kembali andai bisa sepanjang kariernya. Buffon menunjuk final Piala Eropa 2012 antara Italia kontra Spanyol dan final Liga Champions tahun lalu yang mempertemukan Juventus dengan Real Madrid.

"Ya, saya ingin mengulang final Liga Champions Juve-Real Madrid ahun lalu dan final Piala Eropa 2012 Italia-Spanyol. Karena ini pertandingan di mana kami kalah tanpa mampu memanfaatkan kualitas dan karakteristik Juventus dan Italia," kata Buffon, dikutip dari Football Italia, Senin (29/1).

Juventus menyerah 1-4 pada pinal Liga Champions pada 3 Juni 2017. Sementara pada final Piala Eropa 2012 di Kiev lebih buruk lagi, Italia takluk 0-4.

Terkait gantung sarung tangan, Buffon mengatakan belum ada keputusan yang dibuat. Buffon belum berpikir ini akan menjadi musim terakhirnya.

"Saya melihat diri saya di sepak bola, karena pada pengujung hari, itu selalu menjadi hidup saya. Saya tidak berpikir saya bisa tahu sekarang apakah itu akan menjadi pelatih atau direktur atau apa, karena saya memerlukan cuti panjang lima atau enam bulan ketika saya berhenti dan menggunakannya untuk membersihkan kepala saya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement