Senin 29 Jan 2018 09:18 WIB

Soal Dzeko ke Chelsea, Roma akan Tunggu Sampai 31 Januari

Negosiasi transfer Dzeko sedang dibicarakan pihak Roma dan Chelsea.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Edin Dzeko
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Edin Dzeko

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco tak mau pusing dengan kabar transfer striker timnya Edin Dzeko yang sedang diminati oleh klub Liga Primer Inggris Chelsea. Di Francesco menegaskan, status Dzeko akan segera ditentukan pada akhir Januari ini.

"Kami akan menyelesaikan soal Dzeko sampai hari terakhir bursa transfer Januari," kata Di Francesco dalam jumpa pers usai laga Roma kontra Sampdoria dikutip dari ESPN, Senin (29/1).

Direktur Roma Monchi menambahkan, negosiasi soal transfer Dzeko sedang dibicarakan. Menurut Monchi, proses lobi-lobi memerlukan waktu yang tak singkat.

Imbasnya, kata dia, terkadang ada rasa tekanan yang menumpuk sehingga mengganggu tim. Itu sudah terlihat ketika Roma harus menelan kekalahan 0-1 dari Sampdoria di kandang sendiri.

"Hal-hal seperti ini memang berat untuk dibicarakan. Tapi saya selalu berbicara dengan pelatih, tim ini akan selalu berusaha bersama," kata Monchi.

Pria bernama asli Ramon Rodriguez Verdejo ini menegaskan, kondisi Roma dalam keadaan bahagia. Monchi memahami semua mata di klub sedang tertuju kepada Dzeko.

Namun menurut Monchi, sejauh ini striker berusia 31 tahun itu tampak baik-baik saja. Monchi menilai, situasi Dzeko yang sedang tergoda oleh tawaran Chelsea akan segera menemui titik terang.

"Saya melihat Dzeko di ruang ganti. Semua terasa menenangkan dan baik-baik saja," kata Monchi.

Chelsea sangat serius mengejar tanda tangan Dzeko pada bursa musim dingin Eropa tahun ini. Pelatih Chelsea Antonio Conte sudah menyatakan ingin punya tambahan satu striker untuk mengarungi ketatnya sisa musim 2017/2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement