Selasa 30 Jan 2018 00:09 WIB

Cutrone: Bola tidak Sengaja Menyentuh Tangan

Patrick Cutrone mengakui bola menyentuh tangannya sebelum menjebol gawang Lazio.

Patrick Cutrone
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Patrick Cutrone

REPUBLIKA.CO.ID, Milan — Striker Milan Patrick Cutrone mengakui bola menyentuh tangannya sebelum meluncur ke gawang Lazio. Namun, penyerang 20 tahun tersebut menegaskan, tangannya tidak berada pada posisi aktif menyentuh bola. 

Cutrone menyatakan dia tidak sengaja menyentuh bola yang meluncur menjadi gol pembuka Milan atas Lazio. "Itu bukan tindakan yang disengaja. Saya minta maaf karena kejujuran saya dipertanyakan,” tulisnya dalam sebuah cerita Instagram dilansir dari Football Italia, Senin (29/1). 

Cutrone menimbulkan kontroversi pada Ahad (28/1) waktu setempat atau Senin (29/1) dini hari WIB ketika mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Milan atas Lazio. Berdasarkan foto dan tayangan ulang, Bola tampak menyentuh lengannya. "Saya melihat gambar gol tersebut. Itu adalah momen yang terdorong oleh adrenalin dan naluri. Saya ingin menyundul bola dengan benar,” kata dia. 

Baca juga: Gattuso Akui Gol Cutrone Seharusnya Dianulir

Kapten Milan Leonardo Bonucci tidak ambil pusing dengan kontroversi atas gol Cutrone. Dia menyatakan jika gol tersebut tidak dianulir maka wasit melihat tidak melihat adanya pelanggaran. 

“Ini salah saya: jika saya telah menyundul (bola) sebelumnya maka tidak akan ada keraguan,” kata dia. 

photo
Leonardo Bonucci memeluk Patrick Cutrone. (EPA-EFE/MATTEO BAZZI)

Bonucci pun memuji penampilan Milan atas kemenangan indah atas Lazio. "Memasuki San Siro dan mendapatkan kemenangan itu indah," kata bek tersebut. 

Kemenangan ini menjadi yang ketiga kali berturut-turut bagi Milan dalam setahun terakhir. Namun, Bonucci meminta rekan-rekannya untuk tidak lengah. 

Milan akan kembali menghadapi Lazio pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2017/2018, Kamis (1/2) dini hari WIB. “Saya harap San Siro kembali penuh. Kami telah menunjukkan peningkatan yang besar, tetapi kami harus tetap bekerja keras dan latihan,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement