Selasa 30 Jan 2018 00:32 WIB

Laporte Bayar Biaya Pelepasan untuk Gabung Man City

Laporte, 23, memiliki klausul pelepasan 65 juta euro dalam kontraknya.

Aymeric Laporte
Foto: EPA/ROBERT GHEMENT
Aymeric Laporte

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Athletic Bilbao Aymeric Laporte telah membayar biaya klausul pelepasannya menjelang kepindahan ke Manchester City. Ini diumumkan oleh klub Spanyol itu pada Senin (29/1).

Laporte, 23, memiliki klausul pelepasan 65 juta euro dalam kontraknya dengan tim Basque. Klausul ini dia aktifkan sebelum bergabung dengan City untuk menjadi pemain dengan rekor pembelian termahal.

Media Spanyol dan Inggris melaporkan bahwa Laporte akan dipresentasikan sebagai pemain City pada Selasa (30/1). Pemain Prancis U-21 ini diharapkan memperkuat lini belakang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris tersebut

"Athletic berterima kasih kepada pemain atas apa yang dia berikan pada saat dia berada di klub kami," kata Bilbao dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.

Dengan harga 57 juta pound, Laporte akan menyalip Kevin De Bruyne sebagai penandatanganan klub yang paling mahal. De Bruyne didatangkan dari Wolfsburg dengan harga 55 juta pound.

Kapten Manchester City Vincent Kompany yang kerap cedera dan kurangnya kepercayaan pelatih Pep Guardiola kepada Eliaquim Mangala membuat City ingin menambahkan bek tengah lainnya untuk bersaing dengan Nicolas Otamendi dan John Stones. Laporte telah menjadi pemain reguler di tim Athletic sejak musim 2012/13.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua yang telah kalian berikan kepada saya," kata Laporte dalam sebuah pesan yang menyertai pernyataan Athletic.

Ia mengatakan tiba di Bilbao saat masih remaja. Di klub Basque ini ia tumbuh menjadi pribadi dan pemain sepak bola.

"Saya tidak ingin kepergian saya, menjelang tantangan baru dalam karier profesional saya, menjadi selamat tinggal. Tapi bertemu kembali dengan kalian segera, klub yang unik dan berbeda, dan yang tidak akan pernah saya lupakan," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement