Selasa 30 Jan 2018 01:10 WIB

Persiba Ajak Klub-Klub di Jawa Tengah Beruji Tanding

Persiba menjalani masa pemusatan latihan di daerah Yogyakarta.

Persiba Balikpapan
Foto: google
Persiba Balikpapan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Persiba Balikpapan menyampaikan tantangan uji coba kepada sejumlah tim Liga 2 di seputar Yogyakarta dan Jawa Tengah. Sebab, Persiba menjalani masa pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Kan di sinI ada Persiba Bantul, Persibat Batang, PSS Sleman, juga PPSM Sakti Magelang," kata Pelatih Persiba Wanderley Junior, Senin (29/1).

Tim-tim itu diharapkan jadi lawan yang sepadan bagi Persiba. Sehingga pelatih mendapat gambaran mengenai keadaan tim yang sesungguhnya.

"Jadi kami menargetkan bisa beruji tanding sekurangnya empat kali," tambah Wanderley.

Sebelumnya Tim Beruang Madu itu sudah melakukan empat kali uji tanding di Balikpapan melawan tim-tim anggota Persiba yang semuanya semiprofesional. Menurut Wanderley, meski memberi perlawanan maksimal, tim-tim tersebut belum memaksa para pemain Persiba mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Dengan beruji tanding melawan tim yang sepadan, pemain juga akan ditantang untuk memberikan perjuangannya hingga seratus persen. "Di sisi lain, rasa percaya diri anak-anak sudah terbentuk dengan kemampuan mereka menang dalam ujicoba sebelumnya. Itu modal yang baik," kata Wanderley yang musim lalu bekerja untuk Persipura Jayapura.

Persiba akan berada di Yogyakarta selama dua pekan dalam program pemusatan latihan. Selama di Yogyakarta ini juga akan bergabung empat pemain baru untuk mengisi posisi bek kiri, gelandang, bek, dan striker. Kesempatan latih tanding itu juga akan jadi ajang penyesuaian para pemain baru dengan para pemain yang sudah bergabung sejak dari Balikpapan.

Persiba menargetkan kembali ke Liga 1 pada musim mendatang. Karena itu pengurus ingin memaksimalkan seluruh pemain hingga mampu memberikan yang terbaik.

"Liga 2 akan bergulir sebentar lagi, waktunya semakin mempet," kata Wanderley. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement