Selasa 30 Jan 2018 06:43 WIB

Liverpool Pinjamkan Sturridge ke West Bromwich Albion

Sturridge akan membela West Brom hingga akhir musim ini.

Daniel Sturridge
Foto: EPA/PETER POWELL
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool meminjamkan Daniel Sturridge ke West Bromwich Albion sampai akhir musim. Kesepakatan ini diumumkan kedua klub Liga Inggris tersebut pada Selasa (30/1) dini hari WIB.

"Ini pergerakan besar bagi kami, dia memiliki bakat fantastis," kata pelatih West Brom Alan Pardew, dikutip dari BBC.

Sturridge (28) telah mengoleksi 63 gol dari 133 penampilan untuk Liverpool sejak didatangkan dari Chelsea pada Januari 2013. Ia menyumbang tiga gol dari 14 pertandingan untuk klub Merseyside itu musim ini. Kehadiran Sturridge akan menambah opsi serangan bagi Alan Pardew ketika timnya berjuang menghindari degradasi.

"Saya punya teman di sini yang pernah bermain dengan saya sebelumnya. Manajer berbicara dengan sangat baik, tantangan dengan tim dan gaya bermain. Saya hanya merasa ini tempat yang tepat untuk saya," kata Sturridge.

Sturridge telah mencetak 74 gol di liga dari 114 laga sebagai starter. Ia juga mencetak 27 kali dalam kompetisi piala, namun baru tampil lima kali musim ini.

Dia dapat bermain untuk West Brom dalam pertandingan putaran kelima Piala FA di kandang melawan Southampton. Sebelumnya pada Senin (29/1), the Baggies telah mendatangkan bek Mesir Ali Gabr juga dengan status pinjaman dari klub Zamalek sampai akhir musim.

West Brom menghuni peringkat kedua dari bawah di klasemen liga. The Baggies mengantongi 20 poin dari 24 pertandingan, tertinggal tiga angka dari zona aman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement