Selasa 30 Jan 2018 07:26 WIB

Chelsea Pinjamkan Pemain Muda ke Celtic

Charly Musonda bergabung ke Celtic dengan kesepakatan selama 18 bulan.

Charly Musonda
Foto: EPA/JULIO MUNOZ
Charly Musonda

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea meminjamkan gelandang serang Charly Musonda ke Celtic dengan kesepakatan selama 18 bulan. Kepindahan pemain asal Belgia ini diumumkan kedua klub pada Senin (29/1).

Celtic mengatakan, sang pemain dan Chelsea meyakini perkembangan sepak bola Musonda akan banyak terbantu di Celtic Park. Pelatih Celtic Brendan Rodgers memuji Musonda sebagai talenta besar.

Pemain 21 tahun ini merupakan produk akademi Anderlecht sebelum pindah ke Stamford Bridge pada 2012. Ia menandatangani kontrak baru dengan sang juara bertahan Liga Primer Inggris sampai 2022.

"Saya merasa sangat baik.Klub besar, tak sabar untuk bermain. Saya sangat beruntung bisa berada di sini dan bahagia di sini," kata dia kepada Celtic TV, dikutip BBC.

(Baca juga: Watford Pinjam Deulofeu dari Barcelona)

Ia mengatakan sebelumnya hampir memperkuat Celtic pada musim panas lalu. Tapi pergerakan itu tak terwujud. Namun setelah berbicara dengan pelatih Antonio Conte beberapa pekan lalu, akhirnya kepindahannya dapat terlaksana.

"Seperti tak nyata bermain di Celtic Park. Semoga saya bisa berbuat dengan sangat baik untuk tim," kata dia. 

Musonda telah tujuh kali memperkuat Chelsea, mencetak gol pada debut penuhnya saat Si Biru menang atas Nottingham Forest pada pertandingan Piala Liga yang berlangsung pada September. Ia juga pernah menghabiskan satu tahun sebagai pemain pinjaman di Real Betis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement