Selasa 30 Jan 2018 17:48 WIB

Bintang Muda Atalanta Lebih Pilih Liga Primer

Bintang muda Atalanta Bryan Cristante menjadi incaran Juventus, Inter, dan Napoli.

Bryan Cristante.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Bryan Cristante.

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA — Bintang muda Atalanta Bryan Cristante menjadi incaran tiga tim papan atas Italia, yakni Juventus, Inter Milan, dan Napoli. Namun, Cristante mengisyaratkan lebih memilih hengkang ke Liga Primer kalau harus meninggalkan Atalanta. 

Jebolan Akademi AC Milan itu dipinjamkan ke Atalanta dari Benfica. Namun, Atalanta akan mengambil opsi untuk membeli pesepak bola 22 tahun itu sehingga ada kemungkinan menjualnya pada musim panas mendatang. 

"Pasar musim panas saya akan bergantung pada lima bulan berikutnya bersama Atalanta. Saya tidak mengesampingkan Liga Primer suatu hari. Saya menyukainya dan saya pikir itu sesuai dengan kualitas teknis dan fisik saya,” Cristante mengangkat bahu, berbicara dengan Corriere della Sera dilansir dari Football Italia, Selasa (30/1). 

Cristante melakukan debutnya untuk tim nasional Italia tahun lalu. Dia pun berharap akan mendapatkan kesempatan lebih banyak memperkuat Azzurri. 

“Gagal lolos ke Piala Dunia adalah sesuatu yang tragis, tetapi mudah-mudahan ini bisa menjadi kesempatan baru bagi semua orang. Kita tidak perlu terburu-buru untuk membangun kembali skuat muda untuk masa depan,” kata Cristante. 

Cristante yakin Italia tidak kekurangan talenta muda. Dia mencontohkan Atalanta punya sejumlah pemain muda seperti Mattia Caldara dan Leonardo Spinazzola. Tim lain, dia menambahkan, ada pemain muda berbakat. 

“Krisis bakat tidak ada, Anda hanya perlu memiliki lebih banyak kesabaran dan kepercayaan,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement