Selasa 30 Jan 2018 19:59 WIB

Kaka, Atung, dan Bimbim Jadi Daya Tarik di Store AG 2018

Ketiga maskot diambil dari semboyan negara Bhineka Tunggal Ika.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Endro Yuwanto
Suvenir maskot Asian Games 2018 terpajang di Store Asian Games, Pacific Place, Jakarta, Selasa (30/1). Menyambut Asian Games 2018, sejumlah pusat perbelanjaan membuka gerai pernak-pernik Asian Games.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Suvenir maskot Asian Games 2018 terpajang di Store Asian Games, Pacific Place, Jakarta, Selasa (30/1). Menyambut Asian Games 2018, sejumlah pusat perbelanjaan membuka gerai pernak-pernik Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat store pop up Asian Games (A) 2018 telah hadir di Jakarta, yakni di FX Sudirman, Central Park, Gandaria City, dan Pacific Place. Warga yang datang ke strore kebanyakan menanyakan soal tiga maskot andalan pada Asian Games 2018.

"Pembeli yang datang ke sini, rata-rata menanyakan kapan Asian Games 2018 dimulai dan menanyakan siapa saja maskotnya. Ada tiga maskot Asian Games 2018, yakni Kaka, Atung, dan Bimbim," ujar Ketua Koordinator Pop Up Store DKI Jakarta Umi Riatna kepada Republika.co.id saat ditemui di store pop up Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (30/1).

Ketiga maskot diambil dari semboyan negara Bhineka Tunggal Ika. Kaka merupakan boneka badak bercula satu, Atung merupakan boneka rusa, dan Bimbim merupakan boneka burung cendrawasih. Kaka dan Bimbim adalah dua boneka yang paling banyak dibeli oleh masyarakat yang datang.

"Masyarakat kebanyakan membeli Kaka itu harganya mulai dari Rp 49 ribu. Terus banyak juga yang beli kemeja, harganya itu Rp 159 ribu, dan kemeja itu adalah benda yang harganya tertinggi di store ini," kata Umi.

Selain boneka dan kemeja, di store tersebut juga menjual bantal, sarung bantal, gantungan kunci, dan kaos. Beberapa pengunjung membeli benda-benda itu untuk dijadikan atribut saat menonton langsung perhelatan Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang.

Boneka-boneka yang dijual, lanjut Umi, berasal dari pihak panitia Asian Games. Sementara untuk baju-baju berasal dari Solo, Jawa Tengah.

Keempat store pop up Asian Games 2018, sudah dibuka sejak 9 Februari 2018 lalu, dan rencananya akan buka di titik lainnya, namun Umi belum mengetahui. Masyarakat  ramai mendatangi store, kata Umi, biasanya pada saat jam istirahat kantor dan akhir pekan. "Mereka yang tidak membeli, banyak juga yang beralasan karena waktu perhelatan Asian Games 2018 masih lama."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement