Selasa 30 Jan 2018 22:18 WIB

Pelatih Huddersfield Yakin Timnya Bisa Kalahkan Liverpool

Pelatih Huddersfield Town David Wagner menilai Liverpool sedang rentan.

David Wagner (kanan).
Foto: EPA/PHILIPP GUELLAND
David Wagner (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, HUDDERSFIELD — Huddersfield Town ingin mengakhiri enam pertandingan tanpa kemenangan di Liga Primer 2017/2018 ketika menjamu Liverpool di Stadion John Smith, Rabu (31/1) pukul 03.00 WIB. Pelatih Huddersfield Town David Wagner mengatakan timnya punya peluang karena skuat asuhan Juergen Klopp sedang berada dalam kondisi rentan. 

Huddersfield tampil impresif pada dua laga pembuka musim 2017/2018 dengan kemenangan atas Crystal Palace dan Newcastle United, tetapi skuat asuhan Wagner tidak menang dalam enam pertandingan terakhir liga. Kemenangan terakhir mereka di liga terjadi pada 9 Desember 2017 ketika menjamu Brighton. 

Liverpool secara spektakuler menjadi tim pertama yang mengalahkan Manchester City dua pekan lalu, tetapi menelan kekalahan dari tim gurem pada dua pertandingan terakhirnya. Liverpool menderita kekalahan dari penghuni papan bawah Swansea City pada Liga Primer, 23 Januari 2018. Empat hari berselang atau 28 Januari 2018, The Reds disingkirkan oleh West Bromwich Albion pada Piala FA. 

“Liverpool telah kehilangan dua pertandingan berturut-turut. Mereka terlihat rentan pada saat ini. Apakah itu berarti kami akan sukses? Tidak. Apakah itu berarti kita memiliki kesempatan? Tentu saja,” kata Wagner dilansir dari ESPN FC, Selasa (30/1). 

Apalagi, Wagner mengatakan, timnya akan bertanding di depan publik sendiri di Stadion John Smith. “Jika ada peluang maka kami akan meraihnya dengan kedua tangan,” kata dia. 

Wagner dan Klopp merupakan teman dekat. Keduanya pernah memperkuat Mainz 05. Wagner memperkuat Mainz 05 pada 1991-1995 sedangkan Klopp menghabiskan hampir seluruh karier profesionalnya, yakni pada 1990-2001, di Mainz 05. 

"Kami memiliki persahabatan dan hubungan yang luar biasa, tapi besok malam jam 8 malam. Persabahatan ini tidak menjadi penting. Ini semua tentang Huddersfield melawan Liverpool dan kami berada dalam situasi di mana kami membutuhkan poin,” kata Wagner. 

Liverpool mengalahkan Huddersfield 3-0 di Stadion Anfield pada Liga Primer, Oktober silam. Mohamed Salah gagal menciptakan gol dari titik penalti, tetapi Daniel Sturridge, Roberto Firmino, dan Gini Wijnaldum membawa the Reds unggul. 

Huddersfield juga tidak menang dalam 11 pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi, yakni 3 imbang dan 8 kalah. Kemenangan terakhir mereka terjadi pada 28 November 1959 di Liga Divisi Dua. 

"Liverpool bisa memiliki semua poin di Liga Primer, tetapi tidak besok malam. Untuk ini, kami akan berjuang untuk memberikan mereka masalah,” kata dia. 

photo
INFOGRAFIS Pertarungan Dua Orang Sahabat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement