Selasa 30 Jan 2018 23:06 WIB

City Resmi Datangkan Aymeric Laporte

Kesepakatan transfer ini diumumkan City pada Selasa (30/1)

Aymeric Laporte (kanan)
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Aymeric Laporte (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City resmi mendapatkan bek tengah asal Prancis Aymeric Laporte dari klub Spanyol Athletic Bilbao. Kesepakatan transfer ini diumumkan City pada Selasa (30/1).

"Saya sangat senang berada di sini," kata Laporte kepada situs resmi City. "City adalah klub dengan banyak ambisi dan mereka salah satu tim terbaik di Eropa. Saya menantikan bekerja di bawah Pep Guardiola dan mencoba membantu klub untuk meraih kesuksesan."

Pemain berusia 23 tahun ini dikontrak sampai 2023. Surat kabar Inggris melaporkan, City membayar 57 juta pounds untuk jasa Laporte dan menjadi rekor pembelian termahal klub dalam mata uang pounds.

Sebelumnya, City membeli Kevin De Bruyne seharga 55 juta pounds pada 2015. Akan tetapi jika menggunakan kurs euro, Laporte ditebus dengan harga 65 juta euro, sementara De Bruyne 76 juta euro.

Pelatih City Pep Guardiola masih ingin menambahkan bek tengah lagi ke dalam skuatnya yang saat ini mengandalkan Nicolas Otamendi dan John Stones. Sang kapten Vincent Kompany kerap didera cedera, sementara Elaquim Mangala belum cukup mendapatkan kepercayaan dari pelatih Pep Guardiola.

Laporte adalah pemain tim utama di Bilbao sejak musim 2012/2013. Bek kiri ini membantu Bilbao mereka memenangkan Piala Super Spanyol pada 2015.

Ia bisa langsung turun saat City menghadapi Burnley akhir pekan ini.  "Dia bisa langsung memulai," kata Guardiola. "Liga Primer sangat spesial dalam banyak hal, tapi dia cerdas. Selalu sulit bagi pemain baru tapi kami akan sabar."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement