Rabu 31 Jan 2018 06:10 WIB

Kesempatan Besar MU Menang di Kandang Tottenham

Mourinho penasaran karena selalu meraih hasil buruk dalam tiga musim terakhir.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Tottenham vs Manchester United
Foto: republika
Tottenham vs Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho bertekad membawa pasukannya meraih kemenangan ketika melakoni laga tandang kontra Tottenham Hotspur, Kamis (1/2) dini hari WIB. Mourinho penasaran karena selalu meraih hasil buruk dalam tiga musim terakhir.

MU cuma bisa membawa pulang satu angka hasil seri 0-0 pada edisi 2014/2015.  Setelah itu, secara berurutan United takluk 0-3 pada musim 2015/2016 dan 1-2 setahun berikutnya. Mourinho paham sulitnya mengalahkan tim besutan Mauricio Pochettino itu di kandangnya.

Namun, berbeda dengan musim-musim sebelumnya Spurs tidak akan tampil di White Hart Lane pada laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2017/2018 ini. Mourinho pun optimistis timnya akan mengambil kesempatan untuk menaklukkan Spurs yang nanti akan tampil di rumah sementara mereka musim ini Stadion Wembley. Menurut Mourinho, stadion milik timnas Inggris itu tak seangker White Hart Lane bagi MU.

Dalam beberapa musim terakhir, MU selalu bisa tersenyum lebar usai berlaga di Wembley. Seperti ketika memenangkan laga Community Shield 2016 serta final Piala FA 2016 dan Piala Liga Inggris 2017.

Bahkan bagi Mourinho pribadi, stadion di Kota London itu ibarat rumah kedua. Dalam beberapa kali kesempatan ketika masih menangani Chelsea, Mourinho sanggup meraih kejayaan di Wembley.

"Biasanya saya dan tim akan datang dengan kondisi suporter kami sama banyaknya dengan suporter lawan, tapi nanti akan berbeda karena itu jadi laga kandang Spurs. Kami sudah tak sabar untuk mencicipi atmosfernya," kata Mourinho dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (30/1).

 

Sejauh ini, MU memulai tahun 2018 dengan sangat positif. Lima pertandingan yang dimainkan di semua ajang bisa dimenangkan.

"Kami ingin melanjutkan kemenangan-kemenangan ini. Spurs akan jadi lawan berat karena mereka tim hebat, kami hanya terpisah beberapa poin dari mereka di klasemen, tapi kami datang ke Wembley dengan tekad positif," kata Mourinho.

MU saat ini duduk di peringkat kedua dengan 53 angka, tertinggal 12 poin dari penghuni puncak Manchester City. Sementara Spurs menghuni posisi kelima dengan tabungan 45 angka.

Lihat infografis laga Tottenham Hotspur vs Manchester United:

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement