Rabu 31 Jan 2018 01:00 WIB

Bilbao Gaet Inigo Martinez Sebagai Pengganti Laporte

Martinez dibeli 32 juta euro dari Real Sociedad dan dikontrak lima setengah tahun.

Inigo Martinez
Foto: EPA/MARISCAL
Inigo Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Athletic Bilbao telah mengontrak bek Inigo Martinez dari Real Sociedad seharga 32 juta euro. Martinez dikontrak lima setengah tahun, kata klub La Liga itu pada Selasa (30/1).

Biaya tersebut merupakan rekor bagi bek Spanyol. Kesepakatan tersebut juga merupakan transfer paling mahal dalam sejarah Bilbao.

Martinez, yang terhubung dengan Barcelona bulan ini, akan menggantikan Aymeric Laporte yang telah bergabung dengan Manchester City. Transfer ini melanjutkan kebijakan Bilbao yang hanya merekrut pemain yang lahir di wilayah Basque.

Pemain internasional Spanyol ini terkenal karena mencetak sejumlah gol spektakuler. Ia menjaringkan gol senior pertamanya melawan Bilbao dari area sendiri pada musim debutnya.

Martinez sebelumnya mengatakan dia tidak akan pernah bergabung dengan Bilbao. Pasalnya, Sociedad merupakan rival Bilbao di Wilayah Basque.

"Saya tidak berpikir mereka akan datang ke sini dan memberi pesaing mereka 30 juta (euro). Saya sama sekali tidak memikirkan hal ini, dan selain itu saya tidak akan pernah pergi ke sisi lain dan saya santai tentang itu," kata pria 26 tahun itu saat ia dilaporkan akan hengkang ke Bilbao pada 2014.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement