Rabu 31 Jan 2018 06:25 WIB

Blunder Cech Buat Arsenal Terkapar di Markas Swansea

Arsenal tertahan di posisi keenam klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 42.

Petr Cech berjalan tertunduk seusai membuat kesalahan yang membuat Arsenal kalah 1-3 dari Swansea City, Rabu (31/1) dini hari WIB.
Foto: Nick Potts/PA via AP
Petr Cech berjalan tertunduk seusai membuat kesalahan yang membuat Arsenal kalah 1-3 dari Swansea City, Rabu (31/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Kesalahan kiper Petr Cech membuat Arsenal harus menalan kekalahan memalukan 1-3 dari Swansea City di Stadon Liberty, Rabu (31/1) dini hari WIB. Hasil ini membuat Arsenal tertahan di posisi keenam klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 42.

Pada saat yang sama, Swansea City keluar dari zona degradasi untuk kali pertama sejak November. The Swans unggul selisih gol dari Stoke City di batas atas zona merah.

Sebuah kesalahan dari Cech memungkinkan Jordan Ayew mencetak yang membuat tuan rumah unggul tepat satu jam. Sebelum akhirnya gol kedua Sam Clucas empat menit menjelang laga berakhir mengamankan tiga angka.

Arsenal sebenarnya bermain cukup meyakinkan dan mampu unggul pada menit ke-33. Umpan sensasional Mesut Oezil dari luar kotak penalti membelah pertahanan Swansea dan disambar oleh Nacho Monreal yang masuk dari sisi sayap kiri dengan sempurna untuk membuka skor bagi the Gunners. Namun Clucas langsung membalas hanya berselang satu menit dengan gol yang mirip.

Blunder Cech terjadi pada menit ke-61 saat Alfie Mawson memberikan backpass kepadanya. Tendangan kaki kiri Cech tak sempurna dan langsung disambut Ayew dengan tendangan yang menjebol gawang Arsenal.

Arsenal berupaya kembali ke pertandingan tapi gol tak kunjung datang. Malah gawang tim tamu kembali kebobolan saat Ayew berhasil merangsek dari sisi kanan dan melepas bola ke depan gawang. Sejumlah pemain Arsenal seharusnya bisa membuang bola namun kalah cepat oleh Clucas yang menyambar si kulit bundar untuk memastikan kemenangan bagi Swansea.

Ini kemenangan back-to-back Swansea di liga untuk kali pertama musim ini setelah sebelumnya mengalahkan Liverpool 1-0. Sementara tim asuhan Arsene Wenger hanya memenangkan tiga dari 13 pertandingan tandang di liga musim ini.

Di bawah bos baru Carlos Carvalhal, Swansea kini hanya kalah sekali dalam delapan pertandingan dan kemenangan atas Arsenal merupakan yang kedua berturut-turut melawan tim di enam besar.

Klasemen Liga Primer Inggris

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement