Rabu 31 Jan 2018 06:42 WIB

Liverpool Bangkit, Taklukkan Huddersfield 3-0

Liverpool menelan kekalahan dalam dua pertandingan sebelumnya di liga dan Piala FA.

Ekspresi penyerang Liverpool Roberto Firmino (merah) seusai menjebol gawang Huddersfield Town, Rabu (31/1) dini hari WIB. Liverpool menang dengan skor 3-0.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Ekspresi penyerang Liverpool Roberto Firmino (merah) seusai menjebol gawang Huddersfield Town, Rabu (31/1) dini hari WIB. Liverpool menang dengan skor 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, HUDDERSFIELD -- Liverpool bangkit dari dua kekalahan beruntun dengan memetik kemenangan. The Reds menaklukkan Huddersfield Town 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion The John Smith's pada Rabu (31/1) dini hari WIB. Liverpool menelan kekalahan dalam dua pertandingan sebelumnya di liga dan Piala FA.

Kemenangan ini membuat Liverpool mantap di posisi empat dengan keunggulan lima poin dari Tottenham Hotspur yang akan menjamu Manchester United, Kamis (1/2) dini hari WIB. Adapun Huddersfield tertahan di posisi 14 dengan nilai 24, hanya terpaut satu angka dari zona degradasi.

Emre Can membuka skor bagi Liverpool pada menit ke-26. Roberto Firmino kemudian memperbesar skor menjelang babak pertama berakhir memaksimalkan operan Sadio Mane. Liverpool memantapkan kemenangan lewat penalti Mohamed Salah.

Sepanjang laga, Huddersfield tampak tak memiliki semangata dan kengototan yang cukup menjamu tamu mereka. Alhasil, the Reds mendominasi laga dan memberikan tuan rumah kekalahan keempat beruntun di liga.

Sebaliknya, ini menjadi kemenangan yang sangat dibutuhkan bagi Liverpool setelah kalah 0-1 dari Swansea City dan didepak dari Piala FA oleh West Bromwich Albion.

"Itu adalah reaksi yang harus kami tunjukkan," kata manajer Liverpool, Juergen Klopp, "Ini bukan performa terbaik kami, tapi kami lebih dewasa dan itu pantas dilakukan. Kami memiliki lebih banyak momen daripada hanya tiga gol, namun Huddersfield bertahan dengan baik."

Klasemen Liga Primer Inggris

photo

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement