Rabu 31 Jan 2018 10:32 WIB

Lorenzo Akhirnya Dapat Motor Idaman

Dia mendapatkan pengaturan Desmosedici terbaik yang dicarinya setahun terakhir.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Jorge Lorenzo
Foto: EPA-EFE/Antonio Garcia
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Mimpi Jorge Lorenzo menjadi kenyataan. Dia mendapatkan pengaturan Desmosedici terbaik yang dicarinya setahun terakhir.

"Ducati sekarang semakin mirip motor yang beberapa tahun terakhir saya tunggangi," kata Lorenzo mengacu pada motor Yamaha, dilansir dari GP One, Rabu (31/1).

Lorenzo tampil spektakuler sebagai pembalap tercepat di lintasan Sepang dalam sesi uji coba beberapa hari terakhir. Pembalap 30 tahun ini mengklaim dirinya lebih kompetitif setelah menguji beberapa komponen baru.

"Motor ini kuat dan saya yakin bisa menggali potensinya lebih dalam. Kami belum membuat kemajuan signifikan, tapi perbaikan setiap hari pasti dilakukan," katanya.

(Baca juga: Marquez tak Terkesan Capaian Lorenzo pada Tes Sepang)

Dibanding Desmosedici 2017, tentu saja The Mallorca memilih versi 2018. Tugas The Reds berikutnya adalah mempercantik akselerasi dan pengereman.

Hal lain yang menarik hati Lorenzo adalah fairing baru Ducati. Dia menyukainya, tak seperti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang kurang berkenan.

Dovi juga menegaskan kemajuan Desmosedici di Sepang. Dia bahkan menyebut motor Ducati lebih baik dibanding motor dua rival utama, Honda dan Yamaha.

"Jika dibandingkan dengan mereka, saya bisa mengatakan kami yang terbaik. Akan tetapi, kita tak boleh terlalu cepat mengambil kesimpulan karena baru latihan dua hari. Saya tak boleh sesumbar," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement