Rabu 31 Jan 2018 16:10 WIB

Valverde: Laga Melawan Valencia Selalu Sulit

El Barca tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/Alejandro García
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Duel dua tim besar bakal terjadi antara Barcelona melawan Valencia pada leg pertama semifinal Copa del Rey  di Stadion Camp Nou, Jumat (2/2) dini hari WIB nanti. Los Azulgrana tentu lebih diunggulkan ketimbang sang tamu, pasalnya berada dalam performa terbaik.

Barcelona sukses melagkah hingga ke babak semifinal setelah berjuang menghadapai kesebelasan sekota Espanyol di partai perempat final. Kalah 0-1 di markas Espanyol sebelum akhirnya unggul agregat 2-1 melalui dua gol Luis Suarez dan Lionel Messi. Alhasil, perjalanan jugador Ernesto Valverde terus bertahan di turnamen tahunan ini.

Sedangkan,  Valencia harus memastikan tiket semifinal hingga ke babak penalti melawan Deportivo Alaves setelah dalam dua pertemuan sama-sama berakhir dengan skor 2-1.

Meski begitu, kini tim besutan Marcelino Garcia Toral harus segera fokus pada pertandingan sulit melawan Barcelona. Sebab pada pertemuan terakhir di Camp Nou Sang Kelelawar Hitam kalah 2-4 dari Lionel Messi dan kolega.

Terlebih kini kondisi tim asal Katalan tengah dalam performa terbaik. El Barca tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir, di pentas La Liga Spanyol dan juga Piala Spanyol.

Juru taktik Barca Ernesto Valverde mengatakan, pertandingan melawan Valencia tentu selalu berjalan dengan sulit. Alhasil, ia meminta agar pasukannya untuk tetap konsentrasi sepanjang pertandingan.

"Akan sangat sulit mengalahkan mereka, Valencia merupakan salah satu tim hebat di La Liga dan hal itu terbukti musim ini. Kami harus waspada dan tetap konsentrasi di sepanjang pertandingan," ujar Valverde dikutip Sports, Selasa (30/1).

Sementara itu, kekalahan atas Madrid akhir pekan kemarin tentu dijadikan titik bangkit Los Che saat berkunjung ke Camp Nou. "Mereka tengah mencari kemenangan untuk bisa membangkitkan mentalitas tim agar tetap bersaing," jelas Valverde

Tak ada masalah dalam komposisi skuat Barca, Los Azulgrana bakal menurunkan skuat terbaiknya pada pertandingan dini hari nanti. Coutinho yang tampil kurang maksimal saat bentrok dengan Deportivo Alaves diprediksi akan mengawali laga dari bangku cadangan. Sementara, lini depan pasti kembali diisi oleh Luis Suarez dan Lionel Messi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement